Cara Menyesuaikan Volume <i>Alarm</i> di HP iPhone, Atur Sesuai Kebutuhan
Cara menyesuaikan volume alarm di iphone (gadget hacks)

Bagikan:

YOGYAKARTA - Pada era teknologi yang terus berkembang, smartphone tidak hanya berfungsi sebagai alat komunikasi jarak jauh yang menghubungkan 2 orang yang berada dalam wilayah berbeda.

Bahkan dalam beberapa waktu ke belakang, ponsel genggam atau smartphone sering digunakan sebagai benda yang penting dalam aktivitas sehari-hari. Salah satunya adalah alarm pengingat untuk mengingatkan suatu kegiatan yang harus dilakukan, hingga alat untuk membangunkan penggunanya.

Namun, meskipun sudah memasang alarm, tetapi penggunanya masih sering bangun siang karena alarm yang dia pasang memiliki suara yang kurang keras. Hal ini tentu saja menjengkelkan bagi Anda yang melakukannya karena aktivitas Anda bisa tertunda.

Begitu juga sebaliknya, ada orang yang terganggu dengan suara alarm yang keras. Padahal orang tersebut memasang alarm hanya sebagai pengingat supaya melakukan sesuatu.

Jika Anda adalah salah satu orang yang memiliki masalah tersebut, mengatur volume alarm merupakan solusi paling tepat. Namun, jika Anda merupakan pengguna iPhone dan belum familiar dengan penggunaan fitur-fitur di dalamnya seperti menyesuaikan volume alarm, tim VOI telah menyiapkan tutorialnya untuk Anda.

Dirangkum dari berbagai sumber, berikut ini adalah cara menambah dan mengurangi volume alarm di HP iPhone sesuai dengan kebutuhan penggunaannya.

Mengatur Volume Alarm di iPhone

Untuk mengatur volume alarm di iPhone, langkah pertama adalah membuka aplikasi "Pengaturan (Setting)", kemudian klik menu "Sounds (Suara)", dan ketuk "Suara & Haptik".

Pada halaman suara pilih menu "Ringer and Alert", maka akan muncul slider yang menunjukkan berapa volume alarm Anda.

Untuk mengurangi volume alarm Anda, seret ikon bulat ke kiri. Semakin digeser ke kiri, maka semakin kecil suara yang dihasilkan. Sementara untuk menambah volume seret ikon bulat ke kanan.

Sebagai alternatif, Anda dapat mengontrol volume alarm iPhone Anda menggunakan tombol volume fisik yang berada di sisi iPhone Anda. Untuk melakukannya, pada layar "Suara", aktifkan opsi "Ubah dengan Tombol".

Selain itu, Anda juga dapat mengganti nada yang diputar saat alarm berbunyi dengan suara musik atau nada dering lain yang terdapat di dalam iPhone Anda.

Jika sudah mengatur volume dan jenis suara yang Anda inginkan saat alarm berbunyi, secara otomatis suara alarm di HP iPhone Anda sudah berganti sesuai dengan yang Anda tetapkan.