5 Cara Memilih HP iPhone yang Bagus
IPhone , smartphone yang banyak diminati masyarakat dunia. (foto: ceklist.id)

Bagikan:

JAKARTA - iPhone adalah salah satu merk smartphone yang banyak diminati masyarakat dunia termasuk Indonesia. Meski dibanderol dengan harga yang mahal, tidak menyurutkan langkah  para pecinta iPhone untuk memiliki gawai pabrikan USA ini.

Hal ini tidak mengherankan karena smartphone premium ini memiliki desain dan performance yang bagus. Selain itu, sistem operasinya juga khusus untuk produk iPhone sendiri yakni iOS, berbeda dengan android yang digunakan di banyak merk ponsel.

Seperti kebanyakan smartphone lainnya, iPhone juga memiliki berbagai jenis seri.  Dari segi harga hp iPhone juga berbeda-beda. Bagi Anda yang ingin memiliki iPhone sebaiknya memperhatikan beberapa hal agar tidak salah pilih dan rugi.

Berikut beberapa cara memilih HP iPhone yang bagus rekomendasi ceklist.id!

Sesuaikan dengan Kebutuhan

Dengan banyaknya pilihan seri iPhone yang ada di pasaran, tentu bingung mau memilih yang mana. Setiap seri hp iPhone memiliki keunggulannya masing-masing. Produk hp iPhone terbaru tentunya memiliki spesifikasi yang lebih mumpuni dan juga harga yang lebih mahal. Untuk itu, tentukan kebutuhan Anda terlebih dahulu sebelum membeli hp iPhone. Jangan sampai membeli hp iPhone dengan harga yang tinggi tapi hanya sekedar untuk teleponan dan chatting.

Beli iPhone di Toko Resmi

Pastikan Anda membeli iPhone di toko yang resmi atau toko authorized reseller produk Apple yang dapat menjamin keaslian produk. Selain itu, ini juga penting untuk menghindari penipuan, khususnya bagi Anda yang baru akan mulai menggunakan iPhone.

Sudah bukan rahasia jika banyak produk Apple yang dimodifikasi mirip sekali dengan produk aslinya. Karena itu, membeli di toko resmi akan membantu Anda mendapatkan produk yang asli serta bergaransi.

Periksa Kotak dan Komponen iPhone

Tidak hanya berlaku untuk iPhone, saat membeli hp hal pertama yang harus diperiksa adalah kondisi kotak hp serta informasi yang tertera di kotak tersebut seperti nomor IMEI.

Untuk hp iPhone baru pastikan kotak tersegel dengan baik, sementara nomor IMEI bisa membantu Anda mengecek keaslian hp iPhone yang akan dibeli. Caranya dengan mencocokkan IMEI yang tertera di kotak iPhone dengan IMEI yang ada pada iPhone. Pastikan jika informasi di kotak iPhone sama dengan yang ada di ponselnya.

  1. Periksa Kondisi iPhone

Kondisi iPhone juga penting untuk diperiksa untuk memastikan semua fitur dan aplikasinya seperti layar sentuh, kamera, speaker, dan tombol home atau volumenya berfungsi dengan baik.

  1. Periksa Kode Negara iPhone yang Dibeli

Ini berlaku bagi Anda yang membeli iPhone dari luar negeri. Karena harganya yang mahal, hp iPhone bekas dari luar negeri banyak diperjualbelikan di Indonesia dan tinggi peminat. Untuk mengetahui negara mana iPhone tersebut berasal bisa dicek di kotak hp bagian kiri bawah.

Jangan lupa tanyakan kepada penjual tentang garansi iPhone tersebut. Apakah iPhone yang akan Anda beli mendapatkan garansi atau tidak.

Itulah beberapa poin yang mesti diperhatikan saat memilih hp iPhone yang bagus.  Ini penting

agar Anda bisa mendapatkan produk iPhone terbaik sesuai kebutuhan.