Tidak Banyak yang Tahu! Begini Cara Mengatur Opsi <i>Snooze Alarm</i> di iPhone
Cara mengubah opsi Snooze di alarm iPhone (foto: Unsplash)

Bagikan:

JAKARTA - Hampir setiap alarm di smartphone kini memiliki fitur Snooze, yang akan memberikan Anda kesempatan untuk tidur lagi sampai alarm berbunyi kembali selang beberapa menit. 

Di smartphone manapun, Anda dapat mengatur berapa lama waktu snooze alarm. Tapi sayangnya, pengaturan ini tidak berlaku untuk para pengguna iPhone. Karena Apple hanya menyediakan opsi snooze default di perangkatnya, dan pengguna tidak dapat mengubahnya. 

Berapa Lama Waktu untuk Snooze Alarm di iPhone? 

Waktu tunda pada jam alarm iPhone adalah sembilan menit, dan tidak ada cara untuk mengubah waktu tunda bawaan iPhone tersebut. Opsi ini tentu membuat kecewa para pengguna Apple. Meskipun demikian, ada beberapa solusi untuk membantu Anda mengubah batas waktu untuk fitur snooze di iPhone Anda. Berikut ini adalah tipsnya. 

Cara Mengubah Waktu Snooze di Alarm iPhone

Jika Anda tidak dapat mengubah waktu tunda, Anda dapat menginisiasinya dengan cara menyetel beberapa alarm. Dengan demikian, alarm Anda akan berbunyi sesuai dengan pengaturan Anda. Untuk membuat lebih banyak alarm, ikuti langkah-langkah berikut:

  1. Buka aplikasi Jam di iPhone Anda dan alihkan ke tab Alarm 
  2. Ketuk ikon Plus (+) untuk menambahkan alarm baru
  3. Setel waktu alarm pilihan Anda
  4. Nonaktifkan opsi Snooze untuk menonaktifkan tunda
  5. Ketuk Save di pojok kanan atas untuk menyimpan alarm

Ulangi langkah tersebut untuk membuat alarm tambahan. Anda dapat mengatur alarm setiap setiap 5 menit, 15 menit, atau interval berapapun yang Anda suka.

Menggunakan Aplikasi Pihak Ketiga

Cara lain untuk dapat mengubah waktu tunda alarm di iPhone adalah dengan menggunakan aplikasi pihak ketiga. Diantaranya adalah:

Alarmy - Alarmy adalah salah satu aplikasi jam alarm terbaik dan berperingkat terbaik yang tersedia untuk pengguna Android dan iOS.

I Can't Wake Up - Aplikasi ini merupakan aplikasi jam alarm yang menawarkan fitur terbaik dan lengkap. Para pengguna bebas memilih mode atau cara mematikan alarm dengan berbagai pilihan yang tentunya akan membuat kamu seketika bangun dari tempat tidur.

Walk Me Up! - Walk Me Up! adalah aplikasi jam alarm iPhone yang paling efektif untuk Anda yang susah bangun dan hanya memilih tombol 'tunda' saja. Dengan aplikasi ini, jika Anda belum berjalan selama beberapa detik atau menit dari perintah aplikasi ini, alarm tidak akan mati.