Bagikan:

JAKARTA – Selama beberapa minggu terakhir, rumor mengenai tanggal peluncuran seri iPhone 16 terus beredar, tetapi belum ada tanggal yang pasti. Kini, Apple telah mengonfirmasi jadwal peluncuran resminya.

Pada 26 Agustus lalu, Apple memperbarui halaman pengembang dengan informasi berupa nama dan tanggal acara yang akan mereka gelar. Acara bertajuk It's Glowtime ini akan digelar pada 9 September pukul 23.00 WIB.

Seperti biasa, Apple tidak menyertakan informasi seperti perangkat apa yang akan mereka luncurkan. Namun, dari gambar yang Apple bagikan, terlihat dengan jelas bahwa peluncuran kali ini akan berkaitan dengan Apple Intelligence.

Format peluncuran yang Apple gunakan masih sama dengan tahun lalu, yaitu menggunakan sistem hybrid atau gabungan. Apple akan menggelar acaranya secara offline dan online melalui situs web Apple, Apple TV, dan saluran YouTube Apple.

Meski belum ada informasi yang kuat mengenai perangkat yang akan Apple luncurkan, sudah dapat dipastikan bahwa seri iPhone 16 akan menjadi highlight di acara It's Glowtime. Perangkat ini terdiri dari empat model, yaitu iPhone 16, 16 Plus, 16 Pro, dan 16 Pro Max.

Keempat perangkat ini akan mendapatkan Apple Intelligence, sesuai dengan janji Apple di acara Worldwide Developers Conference (WWDC) 2024. Berkat model AI ini, seri iPhone 16 akan menjadi lebih canggih ditambah dengan integrasi ChatGPT ke asisten virtual Siri.

Dari kabar yang beredar, versi terbaru Siri tidak akan tersedia saat seri iPhone 16 diluncurkan. Pembaruan besar ini akan dirilis di iOS 18 versi minor, yaitu 18.1. Selain Siri, Apple juga akan meluncurkan berbagai fitur berbasis AI lainnya.