Bagikan:

JAKARTA – Tidak semua perangkat baru dari Apple akan diluncurkan di acara Glowtime pada Senin, 9 September. Kabarnya Mac dengan chipset M4 dan model iPad terbaru akan dirilis secara terpisah pada Oktober.

Dikutip dari laporan Bloomberg, acara It's Glowtime hanya memperkenalkan seri iPhone 16, Apple Watch Series 10, dan AirPods 4. Apple juga akan meluncurkan Apple Watch Ultra 3 dengan chipset berbasis Kecerdasan Buatan (AI) dan AirPods Max 2 dengan port Lightning.

Sementara itu, di acara peluncuran perangkat lainnya pada Oktober mendatang, Apple akan memperkenalkan iPad Mini 7 bersama model iPad entry-level generasi terbaru. Perusahaan itu terakhir kali merilis iPad Mini pada Oktober 2021 lalu.

iPad Mini 6 menggunakan chip yang sama dengan iPhone 13, yaitu chip A15 Bionic. Perangkat ini hanya memiliki RAM 4GB. Belum diketahui berapa RAM yang akan diadopsi iPad Mini 7. Namun, kabarnya perangkat baru ini akan menggunakan chipset A17 Pro.

iPad Mini 7 akan menggunakan panel LCD yang mampu mengatasi masalah jelly scrolling atau efek goyangan pada teks dan gambar karena refresh rate yang tidak konsisten. Perangkat ini akan mendukung Wi-Fi 6E dan Bluetooth 5.3.

Sementara itu, Mac Mini yang merupakan komputer seukuran kotak Apple TV akan melompati chip M3 dan langsung mengadopsi chip M4. Perangkat ini akan memiliki desain yang berbeda dari generasi sebelumnya karena Apple akan menghilangkan port USB-A.

Mac Mini M4 akan memiliki lima port USB-C, menggunakan bahan aluminium, dan berukuran 1,4 inci lebih tinggi dari sebelumnya. Selain meluncurkan Mac Mini M4 dan iPad Mini 7, Apple mungkin akan meluncurkan iMac dan MacBook Pro dengan chip M4 di acara tersebut.