Bagikan:

JAKARTA – Google akhirnya memperluas fitur suhu tubuh di aplikasi Pixel Thermometer ke negara lain. Saat diluncurkan pada awal tahun ini, fitur suhu tubuh hanya tersedia di AS, tetapi kini fiturnya sudah dirilis di Eropa.

Dukungan suhu tubuh untuk Pixel Thermometer terlihat setelah Google merilis patch Agustus untuk Android 14 di Pixel 9 Pro XL. Fitur baru ini juga terlihat di Android 15 QPR1 Beta 1.1. Dilansir dari 9to5mac, fitur suhu tubuh dirilis ke Eropa melalui pembaruan sisi server.

Fitur ini tidak tersedia di aplikasi Pixel Thermometer untuk Pixel 8 Pro. Google hanya memperbarui tampilan antarmuka aplikasinya dengan fitur riwayat 7 hari. Pengguna Pixel 8 Pro juga mendapatkan fitur Pengukuran Rutin untuk makanan, cairan, dan masakan.

Jika pengguna Pixel di Eropa ingin mendapatkan dukungan suhu tubuh, mereka harus menggunakan aplikasi Pixel Thermometer dalam versi 1.0.654975759. Aplikasi ini bisa diperbarui melalui Google Play Store selama SIM atau e-SIM yang digunakan berasal dari Eropa.

Setelah aplikasi dan sistem ponsel telah diperbarui, pengguna akan melihat Suhu Objek yang digabungkan dengan Suhu Tubuh di layar beranda Pixel Thermometer. Pengguna sudah bisa mengukur suhu tubuh menggunakan aplikasi tersebut.

Untuk mengukur suhu tubuh, aktifkan fiturnya dan dekatkan ponsel ke dahi selama empat detik, lalu pengguna akan diminta menggerakkan ponsel ke kanan dan kiri. Sebelum mendapatkan hasil pengukuran suhu tubuh, pengguna akan diminta memasukkan rentang usia.

Setelah suhu tubuh pengguna diukur, Pixel Thermometer akan menyimpan suhunya di dalam Hasil Terkini. Suhu ini akan tersimpan sebagai riwayat sehingga pengguna di Eropa bisa melihat suhunya kapan pun mereka mau.