Bagikan:

JAKARTA - Wakil Menteri Komunikasi dan Informatika (Wamenkominfo) Nezar Patria akhirnya meresmikan operasi Media Center PON XXI Aceh-Sumut 2024 Minggu, 8 September. 

Nezar menegaskan bahwa media center itu merupakan komitmen dari Kementerian Kominfo dalam mendukung pesta olahraga terbesar di Tanah Air. 

Lebih lanjut, Nezar menjelaskan bahwa Kominfo telah menyiapkan Media Center PON XXI di dua lokasi penyelenggaraan PON, yaitu di Hotel Santika Diandra Medan dan Hotel Hermes Banda Aceh. 

Media center yang mulai beroperasi pada 8-21 September 2024 ini diharapkan bisa mempermudah para jurnalis dalam melakukan peliputan, serta memastikan akses informasi yang cepat dan akurat.

Selain itu, Kominfo juga telah menyediakan akses internet berkecepatan tinggi melalui wifi dan kabel LAN. Selain itu, tersedia juga help desk, ruang konferensi pers, VIP room, dan studio one-on-one.

“Kita bisa memantau perkembangan dari kedua tempat. Ada teks, foto, dan video. Silakan teman media bisa menggunakan hasil yang diolah tim media center. Itu terbuka dan gratis. Ini salah satu wujud dukungan kami,” kata Nezar dalam siaran resminya di kanal InfoPublik

Lebih lanjut, Kementerian Kominfo juga telah berkoordinasi dengan operator seluler yang terlibat untuk memastikan layanan 5G bisa menjamin jalur komunikasi antar media center di Aceh maupun Medan.