Produsen HP Advan Banting Setir Bikin Thermometer Suhu COVID-19
Thermometer gun (dok. Advan)

Bagikan:

JAKARTA - Advan Mobile melalui PT Intech Surya Abadi, kini banting setir memproduksi Infrared Thermometer. Alat ini berguna untuk mendeteksi suhu badan dengan tingkat akurasi yang cukup mumpuni.

“Kami berkomitmen untuk membantu pemerintah dalam menanggulangi pandemik Coronavirus (COVID-19) yang tengah mewabah di Indonesia. Melalu produk terbaru, Advan Infared Thermometer," ujar CEO Advan, Chandra Tansri melalui keterangan resmi yang diterima VOI.

Chandra menambahkan, dengan pendeteksian secara dini dan mandiri, diharapkan penyebaran COVID-19 bisa tertanggulangi di Indonesia khususnya. Advan Infrared Thermometer tentunya sudah memiliki ijin resmi dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes) Republik Indonesia.

Alat pendeteksi suhu Advan Infrared Thermometer memiliki fitur dalam kecepatan mendeteksi suhu badan, yakni Fast Reading One Second. Dengan kemampuan ini, thermo gun tersebut hanya membutuhkan waktu satu detik saja untuk mendeteksi suhu badan. Perangkat ini juga memiliki tingkat akurasi yang sangat tinggi.

Sebagai contoh, saat dibandingkan dengan termometer konvensional, thermo gun Advan memiliki akurasi tepat 0,2 derajat celcius. Berdasarkan hasil uji sebanyak 20 kali . Menyoal keamanannya, termometer tersebut tidak membutuhkan kontak langsung ke tubuh. Teknologi inframerah yang digunakannya pun cukup aman, dengan jarak ukur satu sampai empat centimeter saja.

Untuk hasil pengukuran, thermo gun ini juga memiliki fleksibilitas melalui dua pilihan mode yakni ºC (Celcius) atau ºF (Fahrenheit). Selain itu, perangkat ini juga mampu menyimpan hasil pengukuran hingga 20 data.

Perangkat deteksi ini juga menyediakan fitur alarm, yang akan berbunyi secara otomatis jika terdeteksi suhu badan di atas normal. Alarm ini akan ditandai oleh bunyi khusus yang berturut-turut (10 bip pendek). Advan juga menjual alat ini secara online untuk memudahkan para pelanggan yang membutuhkan. Perangkat tersebut dibanderol dengan harga Rp1.7 juta.