Bagikan:

JAKARTA – Selain meluncurkan seri iPhone 16, Apple juga merilis jajaran AirPods terbaru di acara It's Glowtime yang digelar pada 10 September. Ada dua perangkat audio yang dirilis, yaitu AirPods 4 dan AirPods Max.

AirPods 4 hadir dalam dua model berbeda, yaitu AirPods 4 biasa dan AirPods 4 dengan fitur Active Noise Cancelation (ANC). Perangkat audio ini diklaim sebagai headphone open-ear tercanggih dan ternyaman yang pernah Apple buat.

Perangkat ini didesain menggunakan set data dari alat pemodelan canggih seperti fotogrametri 3D dan topografi laser. Dengan data ini, AirPods 4 bisa memetakan dan menganalisis ribuan bentuk telinga dan lebih dari 50 juta titik data individual.

Apple menggunakan chip H2 dalam mengembangkan AirPods 4 sehingga perangkatnya dapat menghadirkan pengalaman audio yang cerdas seperti Isolasi Suara dan peningkatan kualitas panggilan di berbagai kondisi lingkungan. AirPods 4 juga mendapatkan Interaksi Siri.

"AirPods 4 juga hebat untuk bermain game, memberikan latensi audio nirkabel yang rendah dan kualitas suara yang sangat baik saat mengobrol dengan rekan satu tim dan pemain lain, termasuk dukungan untuk audio 16-bit, 48kHz," kata Apple.

Sementara itu, spesifikasi AirPods Max tidak banyak dijelaskan. Apple hanya mengungkapkan bahwa headphone terbaru ini hadir dalam lima warna baru, yaitu midnight, starlight, biru, oranye, dan ungu yang disesuaikan dengan warna Mac dan iPad.

Baik AirPods Max maupun AirPods 4, keduanya sudah menggunakan pengisian daya USB-C. Jika pengguna perangkat audio terbaru ini sudah menggunakan iPhone 15 atau yang lebih baru, mereka bisa menggunakan kabel pengisian daya yang sama.