Headphone AirPods Max Nyaris Seharga iPhone 12 Mini
Headphone AirPods Max (dok. Apple)

Bagikan:

JAKARTA - Apple baru saja merilis Headphone yang disebut AirPods Max. Gawai audio nirkabel buatan Apple ini pun dibanderol dengan harga 549 dolar AS atau setara Rp7,8 jutaan. 

Selisih 150 dolar AS dari harga jual iPhone 12 Mini yang dibanderol mulai 699 dolar AS atau sekitar Rp9,8 jutaan. Tentunya bila Apple menjual headphone AirPods Max ke Indonesia harganya bisa jauh lebih mahal. 

Mengingat nilai tukar rupiah terhadap dolar masih cukup dinamis. Sebagai pembanding harga AirPods Max di Apple Store Singapura dibanderol dari 849 dolar Singapura.

Boleh jadi ketika dijual di Indonesia, AirPods Max akan dibanderol sekitar Rp9 sampai 10 jutaan. Namun berharap saja nantinya, harga resmi dari AirPods Max di Indonesia tak terlalu mahal. 

Kata Senior Vice President of Worldwide Marketing Apple, Greg Joswiak, AirPods Max merupakan peningkatan dari AirPods yang kini dijual di pasaran. Desain over-ear tentunya akan memberikan kualitas audio yang lebih memukau. 

"Desain akustik khusus, dipadukan dengan chip H1 yang kuat, dan perangkat lunak canggih memungkinkan AirPods Max menggunakan audio komputasi untuk memberikan pengalaman mendengarkan audio terbaik secara nirkabel," kata Greg.

Rangka AirPods Max dibuat dengan baja tahan karat untuk daya tahan yang tinggi, fleksibilitas, serta kenyamanan untuk berbagai macam bentuk dan ukuran kepala. Deasin over-ear dirancang untuk memberikan kenyaman saat menutupi seluruh telinga.

Tiap bantalan ear cushion, menggunakan busa memori untuk membuat segel yang efektif menghasilkan suara yang imersif. Headphone AirPods Max juga dilengkapi Digital Crown yang terinspirasi Apple Watch, fungsinya untuk mengontrol volume, pemutaran, menjawab atau mengakhiri panggilan, mengaktifkan Siri.

AirPods Max dilengkapi driver dinamis 40 mm untuk yang menghasilkan dentuman bass yang dalam dan kaya, dengan rentang menengah yang tepat. Fitur-fitur yang disematkan di AirPods Max antara lain berupa Active Noise Cancellation, Adaptive EQ dan mode transparan.

Perangkat audio nirkabel ini bisa disambungkan ke iPhone dengan iOS minimal 14.3, iPad dengan iPadOS 14.3 ke atas, MacBook sistem macOS Big Sur 11.1, Apple TV tvOS 14.3 dan Apple Watch watchOS 7.2. Ada sejumlah varian warna yang ditawarkan Apple mulai dari space grey, putih, hijau, biru dan pink.