Bagikan:

 JAKARTA – Selama dua minggu terakhir, beberapa pengguna YouTube mengalami masalah pada aplikasi mereka. Sepertinya, hal ini disebabkan oleh versi beta 19.03.35 untuk perangkat Android.

Berdasarkan laporan 9to5google yang dirangkum dari kategori YouTube di situs web Reddit, beberapa pengguna tidak bisa mengoperasikan aplikasi mereka. Setiap kali dibuka, aplikasi tersebut akan menampilkan tulisan, “YouTube tidak merespon.”

Ada beberapa pengguna yang masih bisa membuka YouTube, tetapi mereka tidak bisa memilih video yang diinginkan. Mereka juga tidak bisa melihat deskripsi dan komentar dari video yang dibuka, setelah itu aplikasi akan berhenti bekerja.

Masalah ini sempat dibahas oleh Artem Russakovski, pengguna platform X. Dari unggahan yang ia buat, terlihat bahwa aplikasi YouTube tidak mau bekerja. Bahkan, user interface (UI) dari aplikasi tersebut tidak mau muncul.

Setelah mengeluhkan masalah tersebut, Russakovski mengatakan bahwa masalah tersebut telah diatasi. Hal ini terbukti karena keluhan dari pengguna YouTube beta telah berkurang dalam beberapa hari terakhir.

Jika Anda menjadi salah satu pengguna yang mengalami masalah ini, Anda bisa mengatasi eror tersebut dengan mencopot pemasangan aplikasi yang sedang digunakan dan memasang versi beta terbaru.

Sayangnya, program beta resmi di Play Store sudah penuh dan tidak bisa diakses. Cara satu-satunya untuk menggunakan versi beta terbaru adalah melakukan sideload atau mengunduh versi terbaru di situs web lain.