Bagikan:

 

JAKARTA – Spotify di Android mengalami masalah dalam beberapa hari terakhir. Setiap kali pengguna ingin mendengarkan lagu, aplikasi tersebut tidak bisa dibuka atau hanya menampilkan black screen.

Masalah ini terjadi sejak Sabtu, 30 Desember. Beberapa pengguna di platform X, sebelumnya dikenal dengan Twitter, mengeluh bahwa aplikasi mereka tidak bisa dibuka meski mereka sudah menghapus cache aplikasi berulang kali.

Setiap kali dibuka, Spotify hanya menampilkan black screen dalam hitungan dua detik dan aplikasi akan terhenti secara otomotasi. Meski pengguna berusaha menghapus dan mengunduh ulang aplikasi, Spotify mereka masih tidak bisa digunakan.

Selain aplikasi yang tidak mau beroperasi, beberapa pengguna mengatakan bahwa Spotify mereka bisa memutar lagu, tetapi hanya dalam beberapa detik saja. Setelah itu, lagu yang diputar akan berhenti secara otomatis seperti jaringan internet mereka sedang bermasalah.

Mengutip dari laporan 9to5google, masalah ini bukan terjadi karena jaringan internet, tetapi karena pembaruan versi beta. Baru-baru ini, Spotify merilis versi beta untuk pengguna Android. Kemungkinan besar, pembaruan ini membawa bug yang mengganggu user experience.

Hingga saat ini, Spotify belum mengonfirmasi bahwa pembaruan versi beta telah membawa bug ke aplikasi Android. Namun, akun media sosial Spotify Cares di platform X telah memberikan beberapa saran untuk mengatasi masalah tersebut.

Spotify menyarankan pengguna untuk logout dari akun terlebih dahulu, kemudian mulai ulang perangkat aplikasi dan masuk kembali. Jika masalah ini terus terjadi, pengguna diminta menghubungi mereka kembali agar pihak Spotify bisa segera mengatasi masalahnya.