Apple Music Menguji Fitur Pindahkan Playlist dari Aplikasi Musik Lain
Apple Music tambahkan integrasikan layanan SongShift (foto: dok. Apple)

Bagikan:

JAKARTA – Apple Music sedang menguji integrasi layanan SongShift di versi beta. Dengan adanya SongShift, pengguna Spotify atau aplikasi musik lainnya bisa memindahkan playlist ke Apple Music.

Dikutip dari 9to5google, integrasi layanan SongShift ini pertama kali ditemukan oleh pengguna Apple Music di perangkat Android. Sejauh ini, belum ada pengguna Apple Music versi beta di iOS yang menemukan layanan SongShift.

Pengguna yang menemukan integrasi SongShift mengatakan bahwa ia mendapatkan saran untuk memindahkan playlist. Saran itu berbunyi, “Tambahkan musik tersimpan dan daftar putar yang Anda buat di layanan musik lain ke perpustakaan Apple Music Anda.”

SongShift merupakan aplikasi yang dirancang khusus untuk perangkat iOS dan bisa ditemukan di App Store. Perangkat lunak ini mampu memindahkan playlist musik dari berbagai macam aplikasi streaming musik seperti Spotify, Soundcloud, atau Apple Music.

Apple tampaknya bekerja sama dengan layanan tersebut untuk mengoptimalkan penggunaan Apple Music. Dengan menghadirkan layanan tersebut, pengguna bisa memudahkan playlist dengan mudah tanpa perlu memiliki aplikasi tambahan.

Sejauh ini, hanya beberapa pengguna Apple Music versi beta yang menemukan integrasi layanan tersebut. Sepertinya, pengujian beta untuk tahap awal ini masih dikembangkan sehingga pengguna beta lainnya belum melihat pembaruan tersebut.

Belum diketahui apakah fitur ini dibuat khusus untuk pengguna Android. Namun, biasanya Apple Music untuk perangkat Android dan iOS memiliki fitur yang sama, baik itu saat peluncuran resmi maupun saat masih pengujian beta.