Begini Cara Menggunakan Fitur Collaborative Playlist di Apple Music
Tampilan fitur Collaborative Playlist di Apple Music (foto: Apple)

Bagikan:

JAKARTA - Di Apple Music, Anda dapat sekarang memulai daftar putar kolaboratif atau collaborative playlist, yang memungkinkan Anda mengundang teman untuk bergabung dengan playlist Anda. 

Di sini, Anda dapat menambahkan, mengedit, atau menghapus lagu favorit Anda, serta bereaksi terhadap lagu yang ditambahkan orang lain dengan menggunakan emoji.

Namun, untuk menggunakan fitur ini, Anda harus menggunakan iPhone atau iPad dengan iOS atau iPadOS versi terbaru, serta berlangganan Apple Music. 

Cara berkolaborasi dalam playlist di Apple Music

  1. Buka aplikasi Apple Music 
  2. Buat playlist baru atau buka playlist yang sudah ada
  3. Di bagian atas daftar putar, ketuk  Tombol berkolaborasi dengan ikon orang plus tanda (+). Di sini, Anda dapat Aktifkan Approve Collaborators untuk menyetujui orang yang Anda undang untuk bergabung ke playlist Anda. Atau Nonaktifkan Approve Collaborators untuk mengizinkan siapa pun yang memiliki link ke playlist Anda untuk bergabung.
  4. Setelah itu ketuk Start Collaboration

Anda dapat mengundang orang lain untuk bergabung dengan playlist Anda melalui pesan, email, atau opsi lain yang tercantum.

Nah, jika Anda diundang untuk berkolaborasi dalam playlist di Apple Music, lakukan cara berikut ini:

  • Buka undangannya
  1. Ketuk Join Playlist. 

Jika Anda melihat Persetujuan Diperlukan untuk Bergabung, tap Request to Join, lalu tunggu hingga orang yang mengundang Anda menyetujuinya.