Google Messages Alami Bug, Opsi Balas Pesan dari Notifikasi Menghilang
Menu Balas dan Ingatkan 1 Jam menghilang dari notifikasi Google Messages (foto: dok. Google)

Bagikan:

JAKARTA – Beberapa pengguna Google Messages mengatakan bahwa ada masalah pada aplikasi mereka. Dari beberapa laporan, tercatat bahwa masalah ini berkaitan dengan tampilan notifikasi.

Melansir dari 9to5google, sejumlah pengguna Reddit mengeluh bahwa mereka tidak bisa membalas pesan secara langsung dari notifikasi. Padahal, tampilan ini sangat berguna ketika mereka sedang malas membuka aplikasi.

Seharusnya, notifikasi Google Messages menampilkan tiga opsi, yaitu Tandai Telah Dibaca, Balas, dan Ingatkan 1 Jam. Ketiga pilihan ini akan muncul di pop-up notifikasi, tepat di bawah pesan yang dikirim oleh pengguna lain.

Namun, karena bug yang dialami oleh beberapa pengguna, Google Messages hanya menampilkan opsi Tandai Telah Dibaca. Pilihan untuk Balas dan Ingatkan 1 Lagi tidak muncul meski mereka sudah membuka aplikasi dan menutupnya kembali.

Akibat dari bug ini, pengguna harus mengetuk notifikasi dan membalasnya secara langsung di dalam obrolan. Hal ini memang merepotkan bagi pengguna yang sedang sibuk beraktivitas sehingga tak heran jika berbagai keluhan muncul di Reddit.

Meski Google belum mengonfirmasi adanya bug, tampaknya masalah ini memang disebabkan oleh kesalahan pada aplikasi. Pasalnya, Google tidak mungkin menghapus fitur sederhana dan sangat berguna di layanan Rich Communication Services (RCS) mereka.

Sejauh ini, beberapa laporan yang muncul di Reddit berasal dari pengguna Pixel. Meski tidak semua pengguna Pixel merasakan masalah ini, Google harus segera menangani masalah tersebut agar user experience tidak terganggu.