Bagikan:

JAKARTA - Apple telah meluncurkan pembaruan iOS 17.3, dengan sejumlah fitur-fitur baru, termasuk Stolen Device Protection, Collaborative Playlist untuk Apple Music, dan masih banyak lagi. 

Dengan fitur Stolen Device Protection yang diaktifkan, ini akan menambah lapisan keamanan tambahan jika seseorang mencuri iPhone Anda dan mendapatkan kode sandi Anda. 

Dengan demikian, jika orang lain berusaha mengakses kata sandi di iCloud keychain, mematikan Lost mode, menghapus konten, dan melakukan pembelian di Safari, mereka akan memerlukan autentikasi biometrik dengan Face ID atau Touch ID. 

Selanjutnya, fitur Collaborative Playlist di Apple Music akan memungkinkan Anda untuk dapat mengambil salah satu playlist yang ada atau membuat yang baru lalu mengundang orang lain untuk bergabung menambahkan lagu dan mendengarkan playlist tersebut. 

“Sekarang Anda dapat membuat dan berbagi daftar putar dengan teman dan keluarga! Anda juga dapat bereaksi terhadap lagu dengan emoji animasi,” tulis Apple dalam pengumumannya. 

Pembaruan baru ini mencakup wallpaper Persatuan baru untuk menghormati sejarah dan budaya Hitam sebagai bagian dari Bulan Sejarah Hitam 

Selain itu, iOS 17.3 juga menghadirkan wallpaper baru, yang disebut Unity Bloom, ke semua iPhone. Menurut Apple, wallpaper tersebut akan menampilkan garis besar bunga yang akan terisi warna setelah layar aktif. 

Pembaruan lainnya juga mendukungan hotel AirPlay, yang memungkinkan Anda melakukan streaming konten langsung ke TV di kamar Anda di hotel tertentu.

AppleCare & Garansi di Pengaturan menunjukkan cakupan Anda untuk semua perangkat yang masuk dengan ID Apple Anda. Serta pengoptimalan deteksi kerusakan (semua model iPhone 14 dan iPhone 15).