Microsoft Akan Luncurkan Fitur Pengingat Rapat di Microsoft Teams
Pembaruan Windows 11 untuk Microsoft Teams (foto: dok. Microsoft)

Bagikan:

 

JAKARTA – Microsoft menambahkan pembaruan di Microsoft Teams, khusus bagi pengguna PC dengan Windows 11. Pada pembaruan ini, Microsoft akan menampilkan pengingat untuk rapat.

Dalam postingan blog, Microsoft mengatakan bahwa pengingat ini masih diuji coba, tetapi para pengembang sudah bisa merasakan fitur tersebut. Fitur pengingat rapat ini akan muncul ketika pengguna membuka menu Start.

Biasanya, ketika menu itu dibuka, pengguna akan melihat aplikasi yang disematkan oleh sistem untuk mempermudah akses. Di bagian bawah menu Mulai, Microsoft akan menampilkan kolom Rekomendasi untuk memperlihatkan file yang terakhir kali diakses.

Pada bagian teratas, Microsoft akan mulai menambahkan pengingat dari Microsoft Teams yang menunjukkan judul agenda rapatnya. Rekomendasi ini akan ditampilkan 5 menit sebelum rapat dimulai dan pengguna bisa langsung mengeklik rekomendasi tersebut.

“Rapat Teams online berikutnya akan muncul sebagai item yang Direkomendasikan 5 menit sebelum dimulai, mengklik rekomendasi rapat akan membuka alur bergabung dalam rapat di Teams,” kata pihak Microsoft.

Perusahaan itu mengatakan bahwa mereka akan menambahkan fitur pengingat Microsoft Teams ke edisi Windows 11 Pro atau Enterprise dengan akun Microsoft Entra ID. Mereka tidak menjelaskan kapan pembaruan ini akan dirilis secara resmi.

Selain menambahkan pembaruan pengingat rapat, pembaruan di versi Build 23619 ini akan menambahkan perbaikan untuk melakukan pencarian file di File Explorer, memperbaiki masalah saat jendela Task Manager diseret, dan memperbaiki suara Narator di Pengaturan.