Fitur Baru Microsoft Teams Awal Tahun Ini, Bikin Rapat Makin Nyaman!
Microsoft menambahkan fitur peredam bising ke aplikasi video konferensi Teams-nya. (foto: Dok. Microsoft)

Bagikan:

JAKARTA - Baru memulai awal tahun, Microsoft sudah menambahkan fitur peredam bising ke aplikasi video konferensi Teams-nya. Pengguna tak perlu mengaktifkan fitur ini secara manual, melainkan fitur akan diaktifkan secara default untuk sebagian besar pengguna.

Setelah fitur ini diaktifkan, sebagai hasilnya kebisingan di latar belakang apa pun itu secara otomatis tidak akan terdengar selama rapat atau acara yang digelar di Microsoft Teams.

Selain itu, meski terkadang pengguna tidak menyukai musik dan kebisingan di latar belakang, tetapi Microsoft juga menciptakan mode musik dengan ketelitian tinggi.

Saat diaktifkan, mode ini akan mengalirkan suara dari laptop atau PC pengguna termasuk semua suara latar belakang dalam kualitas tinggi.

Mengutip TechRadar, Senin, 3 Januari, menurut unggahan baru di Microsoft 365 Roadmap, raksasa perangkat lunak telah mengembangkan pendeteksi musik berbasis pembelajaran mesin baru yang dapat memberi tahu pengguna kapan pun musik terdeteksi.

Lebih lanjut, pengguna Teams juga akan melihat pemberitahuan di bagian bawah layar mereka yang berbunyi, “Musik terdeteksi dan mungkin disembunyikan. Aktifkan mode fidelitas tinggi untuk memastikan semua orang mendengar musik Anda dengan jelas," itu muncul samping tombol untuk mengaktifkan mode fidelitas tinggi serta tombol lain untuk mengabaikan notifikasi sama sekali.

Microsoft diketahui terus mengembangkan aplikasi Teams-nya, terlihat seperti tahun lalu, ia dan perusahaan induk Facebook, Meta bekerja sama untuk mengintegrasikan perangkat lunak jaringan sosial perusahaan Workplace Meta dengan Microsoft Teams.

Integrasi ini memberi pelanggan akses ke konten Workplace di dalam aplikasi Teams. Demikian juga, pengguna dapat melihat rapat video Teams di aplikasi Workplace.

Melalui tab yang disematkan di Teams, pengguna dapat mengakses konten Workplace, termasuk versi ringkas dari umpan berita Workplace, tanpa harus beralih antar aplikasi. Mereka juga dapat bereaksi dan mengomentari postingan Workplace di Teams.

Mulai tahun ini, perusahaan akan dapat mengalirkan rapat Teams ke grup Workplace. Dengan demikian, pengguna akan dapat menonton rapat dan acara di salah satu aplikasi atau melihat rekamannya nanti di Workplace.