Bagikan:

JAKARTA - Platform media sosial X telah menerima persetujuan untuk lisensi pengirim uang di Virginia, menjadi negara bagian ke-17 di Amerika Serikat yang memberikan persetujuan tersebut, karena perusahaan yang dimiliki oleh Elon Musk terus berupaya untuk memperkenalkan fitur pembayaran.

Lisensi Virginia memungkinkan X untuk memfasilitasi transfer uang secara elektronik mulai  Selasa, 16 Januari, menurut Nationwide Multistate Licensing System & Registry, sebuah basis data online.

Musk mengatakan bahwa memperkenalkan pembayaran akan membantu X, yang sebelumnya dikenal sebagai Twitter, untuk bertransformasi menjadi "aplikasi segala sesuatu" dengan layanan di luar media sosial. Ini termasuk kemampuan untuk mengirim pembayaran peer-to-peer.

Meskipun X secara bertahap mendapatkan persetujuan untuk lisensi pengirim uang di beberapa negara bagian, Musk mengatakan pada  Senin 15 Januari, bahwa New York dan California "membutuhkan waktu paling lama untuk persetujuan."

Sebelum akuisisi oleh Musk, Reuters sebelumnya melaporkan bahwa Twitter telah memulai proses untuk mengajukan lisensi pengirim uang, menargetkan negara-negara dengan persyaratan yang lebih mudah terlebih dahulu sebelum mengejar negara-negara besar seperti New York dan California dengan proses aplikasi yang lebih ketat.

Negara-negara yang baru-baru ini memberikan lisensi pengirim uang kepada X termasuk Utah, Florida, Arkansas, dan Pennsylvania.