Microsoft Luncurkan <i>Reading Coach</i>, Bantu Anak Belajar Membaca dengan Dukungan AI
Microsoft meluncurkan platform belajar membaca Reading Coach (foto: Microsoft)

Bagikan:

JAKARTA - Microsoft memperkenalkan Reading Coach, sebuah alat pembelajaran membaca yang dipersonalisasi dan didukung AI generatif pelajar, yang gratis digunakan oleh siapapun yang memiliki akun Microsoft. 

Mulai saat ini, Reading Coach dapat diakses di website coach.microsoft.com dalam pratinjau. Microsoft mengatakan bahwa peluncurannya dalam aplikasi Windows akan segera hadir.  

“Reading Coach telah membekali pelajar dengan praktik membaca yang dipersonalisasi, umpan balik instan tentang pengucapan dan kelancaran, sekaligus memberikan wawasan kembali kepada para pendidik,” kata perusahaan dalam pengumuman di blognya. 

Lebih lanjut, Reading Coach dibangun berdasarkan Reading Progress, sebuah plug-in untuk versi Microsoft Teams yang berfokus pada pendidikan, Teams for Education, yang dirancang untuk membantu guru meningkatkan kefasihan membaca pada siswanya. 

Selain itu, Reading Coach mengambil pendekatan unik untuk mengimplementasikan AI generatif yang dipersonalisasi. Di mana, pelajar dapat memilih protagonis cerita, latarnya, dan diberikan pilihan yang mengubah alur cerita saat mereka membaca. 

Tidak perlu khawatir dengan keamanan siswa, karena raksasa teknologi itu mengatakan bahwa konten cerita dimoderasi di Reading Coach ini sudah diterjamin kualitas, keamanan, dan kesesuaian usia. 

“Dan selain membuat cerita yang didukung AI, pelajar juga dapat memilih bagian yang diratakan dari perpustakaan ReadWorks yang dikurasi,” tambahnya. 

Setelah latihan, para pelajar juga akan dapat membuka latar cerita dan karakter baru, mendapatkan lencana, sebagai hadiah untuk usaha belajar mereka. Mereka juga dapat peningkatan pengucapan dan kefasihan mereka dalam laporan kemajuan.  

Terkait