NTT dan Microsoft Resmikan Digital Experience Center di Kawasan Digital Hub BSD City
Peresmian Digital Experience Center NTT dan Microsoft (foto: Ist)

Bagikan:

JAKARTA - PT NTT Indonesia Technology yang merupakan bagian dari perusahaan NTT Ltd,. dan Microsoft Indonesia, meresmikan Digital Experience Center (DXC) di kawasan Digital Hub BSD City. 

DXC ini merupakan pusat inovasi seluas 525 m2 dengan sarana dan fasilitas digital lengkap, yang berupaya mendorong lahirnya lebih banyak inovasi digital, mengakselerasi pengembangan bisnis, serta mempercepat pertumbuhan ekonomi digital Indonesia.

Berlokasi di lantai dasar gedung GOP 9 BSD City, DXC terdiri dari sejumlah area pameran, auditorium, dan rapat yang dapat digunakan untuk kegiatan inkubasi inovasi digital, pengembangan bisnis digital, maupun peningkatan kompetensi digital, yang lengkap dengan pendampingan solusi teknologi dari NTT dan Microsoft.

Pendampingan ini mencakup identifikasi bersama kebutuhan teknologi menurut tipe dan skala industrinya, dengan rangkaian solusi teknologi yang luas mulai dari aplikasi bisnis, keamanan, infrastruktur, konektivitas, hingga kecerdasan buatan (AI). 

Jika pelaku industri yang tertarik untuk berinovasi di DXC, mereka dapat mendaftar melalui website https://connect.services.global.ntt/DXC.

“Dengan  hadirnya Digital Experience Center ini, Saya yakin akan semakin banyak inovasi baru yang dapat digunakan untuk mendorong pengembangan smart city. Semoga kolaborasi yang dilakukan oleh Sinar Mas Land, NTT Indonesia Technology, dan Microsoft Indonesia juga dapat memberikan manfaat yang positif,” kata Menkominfo Budi Arie Setiadi dalam sambutannya. 

Hendra Lesmana, Presiden Direktur, PT NTT Indonesia Technology juga turut mengatakan bahwa DXC ini merupakan salah satu bentuk komitmen mereka bersama Microsoft dalam menyediakan sarana dan fasilitas kolaborasi dalam menciptakan inovasi solusi teknologi yang berkelanjutan. 

“Kami berharap keberadaan ruang kolaborasi ini dapat menyatukan semangat inovasi yang lebih luas untuk penciptaan solusi teknologi yang mendukung industri agar tetap relevan dan kompetitif,” tutur Hendra. 

Adapun DXC mengintegrasikan keahlian NTT dalam Transformasi Digital, Infrastruktur, Layanan Terkelola, dan Solusi Keamanan IT, dengan kecanggihan teknologi cloud dan AI yang andal serta aman dari Microsoft. 

Melalui integrasi ini, pemerintah, pelaku industri, dan komunitas yang hendak menggunakan DXC, bisa memperoleh kesempatan untuk berjejaring dengan ekosistem digital yang lebih luas, bertukar pikiran dengan pakar teknologi di bidangnya, dan masih banyak lagi. 

“Melalui peresmian Digital Experience Center yang akan memupuk dan melahirkan inovasi digital baru bagi inovator lintas sektor dan industri, kami berharap dapat berkontribusi lebih besar bagi Indonesia,” ujar Dharma Simorangkir, Presiden Direktur Microsoft Indonesia.