Integrasi Teknologi AI, Sinar Mas Land Dorong Transformasi Digital di Sektor Properti
Acara Tech Media Workshop (foto: dok. Sinar Mas Land)

Bagikan:

JAKARTA - Menyadari pesatnya perkembangan teknologi kecerdasan buatan (AI) di seluruh sektor, Sinar Mas Land kini memanfaatkan AI untuk berinovasi dalam bidang-bidang seperti manajemen properti, konstruksi, keberlanjutan, dan pengalaman pelanggan.

Dalam gelaran acara Tech Media Workshop yang bertema “Transforming Property with Generative AI” pada Kamis 16, November di BSD City, Sinar Mas Land menyatakan komitmennya dalam pemanfaatan teknologi AI, salah satunya dengan melibatkan raksasa teknologi termasuk Microsoft Indonesia, NTT Global, dan lainnya dalam perjalanan transformasi digital perusahaan. 

“Sinar Mas Land sangat serius menjadikan BSD City sebagai integrated smart and digital city dengan memanfaatkan potensi teknologi AI,” ujar

Chief Transformation Officer Sinar Mas Land, Mulyawan Gani mengatakan bahwa salah satu wujud pemanfaatan AI untuk menjadikan BSD City sebagai integrated smart and digital city adalah lewat integrasi teknologi chatbot yang mengimplementasikan Microsoft Azure OpenAI Service dan Azure Cognitive Search, dalam menghadirkan fitur ‘Tanya’ di aplikasi OneSmile. 

“Ibarat sebuah city guide, pengguna dapat bertanya mengenai tempat hangout, restoran, atau cafe di BSD City dan mendapatkan rekomendasi yang sesuai. Fitur ini terbukti sangat berguna untuk meningkatkan pengalaman pengunjung, maupun penghuni di BSD City,” ujar Gani, dikutip Jumat, 17 November. 

Tak hanya itu, Microsoft juga memberikan dukungan kepada corporate venture Sinar Mas Land yaitu Living Lab Ventures melalui program Startup Founders Hub. Di mana sebanyak 27 startup naungan LLV dapat mengakses berbagai macam aplikasi yang canggih, mulai dari platform cloud yang terpercaya, aman, dan open-source friendly. 

“Sinar Mas Land berupaya membangun masa depan yang lebih baik melalui transformasi BSD City dengan memilih mitra terbaik, karena Microsoft yang telah diakui keunggulannya dari sisi pengembangan teknologi cloud dan AI,” tamba CEO Digital Tech Ecosystem and Development Sinar Mas Land, Irawan Harahap.