Bagikan:

JAKARTA - Meta mengumumkan bahwa mulai pertengahan Desember nanti, pengguna sudah tidak akan dapat lagi melakukan chat dengan akun Facebook melalui Instagram. 

“Mulai pertengahan Desember 2023, Anda tidak bisa lagi melakukan chat dengan akun Facebook di Instagram,” tulis perusahaan dalam pengumumannya di halaman bantuan, yang ditemukan oleh Engadget

Diumumkan pada tahun 2019, integrasi lintas platform opsional ini kemudian mulai diterapkan setahun setelahnya, yaitu tahun 2020. Kemampuan ini menggabungkan dua layanan terpopuler perusahaan.

Meta mengatakan bahwa, setelah komunikasi lintas aplikasi tidak tersedia, Anda tidak akan dapat memulai percakapan atau panggilan baru dengan akun Facebook dari Instagram.

“Obrolan apa pun yang Anda lakukan dengan akun Facebook akan menjadi hanya baca. Artinya, Anda dan orang lain tidak dapat mengirim pesan baru dalam obrolan tersebut,” tambahnya. 

Selain itu, pengguna akun Facebook juga tidak akan dapat lagi melihat Status Aktivitas Anda atau apakah Anda telah melihat pesan mereka atau belum. 

Perlu dicatat juga bahwa, obrolan apa pun yang Anda lakukan dengan akun Facebook tidak akan dipindahkan ke kotak masuk Anda di Facebook atau Messenger.

Intinya, jika Anda ingin melanjutkan percakapan dengan akun Facebook, Anda dapat memulai obrolan baru dengan mereka melalui Messenger atau Facebook dari akun Facebook Anda.