Bagikan:

 

JAKARTA – Sejak tahun 2022, TikTok telah bermitra dengan Ticketmaster, penjual tiket terbesar di dunia, untuk menghadirkan kemampuan membeli tiket secara langsung lewat platfrom TikTok.

Selama setahun, fitur itu hanya tersedia di Amerika Serikat, tetapi tidak semua pengguna TikTok bisa mendapatkan aksesnya. Sekarang, TikTok menepati janjinya untuk memperluas layanan pembelian tiket yang diintegrasikan itu.

Pada Senin, 4 Desember, TikTok mengumumkan bahwa fitur pembelian tiket di platformnya sudah hadir di lebih dari 20 negara. Fitur ini sudah bisa diakses di Inggris, Irlandia, Australia, Jerman, Prancis, dan Kanada.

Negara lainnya yang masih bisa mengakses fitur ini adalah Meksiko, Austria, Belgia, Republik Ceko, Denmark, Finlandia, Italia, Belanda, Selandia Baru, Norwegia, Polandia, Swiss, Spanyol, dan Swedia.

“Artis Tersertifikasi di TikTok di negara-negara yang berpartisipasi dapat menggunakan fitur tiket Ticketmaster untuk mempromosikan tanggal live mereka dan terhubung dengan penggemar di seluruh dunia,” kata TikTok dalam rilis resminya.

Dengan hadirnya fitur yang terintegrasi langsung ke situs web Ticketmaster, TikTok berupaya mempermudah pembelian tiket hanya dalam satu klik. Fitur ini dipercaya bisa membantu artis dalam mempromosikan karya mereka dalam membangun karier.

“TikTok membantu mereka (para artis) memperluas pemirsa secara global dan membangun karier mereka, cukup dengan memungkinkan mereka menambahkan tautan acara Ticketmaster ke video mereka sebelum dipublikasikan,” jelas TikTok.

Sejauh ini, artis yang sudah memakai fitur ticketing di TikTok adalah Niall Horan, The Kooks, Burna Boy, dan Shania Twain. Selain untuk artis, TikTok mengatakan bahwa komedian hingga tim olahraga bisa menggunakan fitur ini untuk ajang promosi.