TikTok Hadirkan Fitur Pembelian Tiket Konser yang Terintegrasi dengan AXS
 TikTok luncurkan fitur pembelian tiket AXS (foto: dok. TikTok)

Bagikan:

 

JAKARTA – TikTok kembali bermitra dengan promotor hiburan. Setelah bermitra dengan Ticketmaster, TikTok kini bekerja sama dengan AXS dalam meluncurkan fitur yang terintegrasi dengan situs pembelian tiket konser.

Fitur pembelian tiket melalui platform TikTok ini bisa ditambahkan ke dalam video yang ingin diposting oleh artis. Tepat di bagian atas nama artis, pengguna TikTok akan melihat fitur dengan keterangan, "Dapatkan Tiket untuk (nama artis)."

Saat keterangannya diketuk, pengguna akan melihat informasi acara musik dari artis yang bersangkutan, mulai dari tanggal hingga lokasi acaranya. Setelah mengeklik tombol Dapatkan Tiket, pengguna akan langsung dibawa ke halaman pembelian di AXS.

TikTok mengatakan bahwa fitur ini akan tersedia di seluruh dunia, tetapi fitur ini baru bisa diakses di Amerika Serikat, Britania Raya, Swedia, dan Australia. Artis yang bisa menyematkan fitur ini pun hanya artis dengan acara yang sudah tersertifikasi.

Pemimpin Pengembangan Kemitraan Musik Global TikTok, Michael Kümmerle, mengatakan bahwa kerja sama ini akan sangat membantu para artis. Pasalnya, sistem ticketing ini bisa menghubungkan pengguna dan artis sekaligus mempromosikan acaranya.

"(fitur ini) memungkinkan artis untuk mempromosikan tanggal live mereka dan menjangkau audiens mereka dengan cara yang benar-benar baru," kata Kümmerle. "Kami sangat bersemangat untuk memulai perjalanan ini dengan AXS."

Sementara itu, pihak AXS mengatakan bahwa mereka bekerja sama dengan TikTok karena platform tersebut sangat penting bagi kesuksesan para musisi secara global. Oleh karena itu, mereka ingin mempererat hubungan antara fans dan artisnya melalui fitur ini.

"Dengan menggabungkan jangkauan dan pengaruh artis TikTok dengan platform tiket global AXS, kemitraan ini akan memberikan akses pembelian tiket yang lancar ke beberapa tempat, festival, dan tur paling ikonik di dunia," ucap Chief Strategy Officer AXS Marc Ruxin.