Platform X Kini Bisa Digunakan untuk Panggilan Audio dan Video
X tambahkan fitur panggilan audio dan video di platform mereka (foto: twitter @cb_doge)

Bagikan:

 JAKARTA - Platform X hari ini memberikan pengumuman yang begitu mengesankan. Platform yang Elon Musk pimpin itu bisa melakukan panggilan audio dan video ke pengguna lain.

Sejak pagi, beberapa pimpinan X dan pekerjanya terus membahas fitur baru ini. Bahkan CEO X, Linda Yaccarino, memamerkan fitur ini melalui akun pribadinya. Ia menunjukkan tampilan saat melakukan panggilan video.

Fitur ini bisa digunakan setelah pengguna mengaktifkan izin untuk melakukan panggilan audio dan video, sebagaimana dijelaskan dalam unggahan yang Elon Musk bagikan ulang.

Untuk mengaktifkan fitur ini, pengguna perlu membuka Pengaturan, lalu membuka Privasi & Keamanan. Setelah itu, buka Direct Message (DM) dan Izinkan Panggilan Audio & Video.

Pengguna juga bisa mengatur akun-akun yang dapat mereka hubungi, seperti akun-akun yang terhubung dengan buku telepon seluler, akun yang diikuti, dan akun terverifikasi.

Jika fitur ini sudah aktif, pengguna bisa langsung melakukan panggilan audio dan video dengan mengetuk ikon di pojok kanan atas layar di dalam DM pengguna yang ingin dihubungi.

Meski X sudah mengumumkan pembaruan ini, fitur panggilan audio dan video belum tersedia secara resmi. X masih melakukan uji coba hingga fitur ini layak untuk ditambahkan di platform mereka.

Kabarnya, fitur ini akan tersedia di seluruh perangkat dan sistem seperti Android, iOS, Mac, dan PC. Fitur ini juga tidak memerlukan nomor seperti panggil biasa.