Fitur Panggilan Audio dan Video di X Kini Tersedia untuk Android
Fitur baru untuk pengguna X di Android (foto: Unsplash)

Bagikan:

JAKARTA - Pada Oktober 2023, platform media sosial X telah meluncurkan fitur panggilan audio dan video untuk pengguna iOS. Sekarang, fitur ini akan diluncurkan secara bertahap ke pengguna Android.

Diumumkan pertama kali oleh salah satu teknisi X @enriquebrgn, dalam postingannya dia mengatakan “Panggilan audio dan video aktif X perlahan diluncurkan untuk pengguna Android hari ini! Perbarui aplikasi Anda dan hubungi ibumu.”

Fitur panggilan ini pertama kali diungkap oleh Linda Yaccarino, CEO X, pada Agustus lalu sebagai bagian dari rencana yang dia dan Elon Musk siapkan untuk membuat aplikasi tersebut menjadi "segalanya".

Sayangnya, fitur panggilan audio dan video, hanya tersedia bagi pelanggan premium saja. Namun, setiap pengguna dapat menerima panggilan. Harga berlangganan X dimulai dari Rp64 ribu hingga Rp349 ribu per bulannya.

Dalam halaman bantuan X, perusahaan mengatakan bahwa Anda dapat mengatur siapa yang dapat menelepon Anda dari Pengaturan Direct Message.

Tapi, secara default, Anda akan dapat menerima panggilan dari akun yang Anda ikuti atau Anda simpan di buku alamat.

Untuk dapat menelepon pengguna lain, pengguna tersebut harus sudah pernah mengirimi Anda Direct Message setidaknya satu kali.