Platform X Luncurkan Fitur Panggilan Audio dan Video ke Akun Non-Premium
Pengaturan fitur panggilan audio dan video (foto: Rana/VOI)

Bagikan:

 

JAKARTA – Platform X, sebelumnya dikenal sebagai Twitter, meluncurkan fitur panggilan audio dan video pada Oktober tahun lalu. Fitur ini dirilis untuk para pengguna X dengan akun Premium.

Elon Musk, pemilik platform X, mengatakan pada awal bulan Februari bahwa akun yang tidak berlangganan Premium tetap bisa menggunakan fitur tersebut. Namun, fiturnya masih harus dikembangkan hingga siap diterapkan secara luas.

Setelah beberapa bulan menunggu, X akhirnya meluncurkan fitur panggilan audio dan video untuk para pengguna non-Premium. Peluncuran fitur ini diumumkan oleh Senior Software Engineer Platform X Enrique Barragan.

“Kami secara perlahan meluncurkan panggilan audio dan video ke pengguna non-Premium, cobalah! Sekarang Anda juga dapat memilih izinkan panggilan dari semua orang,” kata Enrique pada Sabtu, 24 Februari lalu.

Belum diketahui negara mana saja yang sudah mendapatkan fitur tersebut, tetapi Indonesia belum termasuk. Melihat lambatnya kehadiran fitur ini di perangkat Android, fiturnya mungkin diperluas dalam beberapa bulan mendatang.

Jika fitur ini sudah diperluas ke seluruh akun non-Premium, pengguna harus mengaktifkan fiturnya terlebih dahulu sebelum digunakan. Fitur panggilan ini bisa diaktifkan melalui Pengaturan di tab khusus Direct Messages (DM).

Setelah fiturnya diaktifkan, pilih kontrol panggilan yang diinginkan. Pengguna bisa menerima panggilan dari semua orang, dari akun yang tersambung dengan kontak telepon, dari para pengguna akun centang biru, atau dari orang-orang yang diikuti.