Bagikan:

JAKARTA - Miliarder Elon Musk mengumumkan bahwa video long-form akan segera tersedia di televisi pintar, setelah majalah Fortune melaporkan bahwa jaringan sosial X berencana untuk meluncurkan aplikasi TV minggu depan untuk pengguna Amazon dan Samsung.

Platform ini telah meluncurkan versi awal panggilan video dan audio untuk beberapa pengguna pada Oktober 2023. Ini terwujud, setelah Musk mengungkapkan rencananya untuk menjadikan X  sebagai super aplikasi yang menawarkan layanan mulai dari pesan hingga pembayaran antar sesama.

"Dalam waktu dekat," kata Musk dalam tanggapan singkat di X terhadap postingan pengguna bahwa video long-form dari platform tersebut dapat ditonton langsung di televisi pintar.

Sebelumnya, Fortune memberiatkan bahwa aplikasi tersebut mungkin akan mirip dengan aplikasi TV yang ditawarkan oleh YouTube milik Google. Majalah tersebut mengutip sumber yang tidak disebutkan namanya yang mengatakan bahwa Musk bertekad untuk bersaing dengan YouTube.

X tidak segera menanggapi permintaan komentar untuk detail lebih lanjut tentang aplikasi tersebut. Dalam upaya untuk menjadi "platform yang fokus pada video," X telah menjalin kemitraan dengan tokoh-tokoh seperti mantan komentator Fox, Tucker Carlson, dan mantan pembawa acara CNN, Don Lemon.

Platform ini, yang telah kesulitan mempertahankan pengiklan sejak Musk membelinya pada tahun 2022, mengatakan bulan lalu bahwa mereka akan memungkinkan pengiklan untuk menjalankan iklan video di samping pencipta konten tertentu.