Bagikan:

JAKARTA - Perusahaan media sosial X atau yang dulunya dikenal Twitter, milik Elon Musk akhirnya akan mendapatkan aplikasi TV pertamanya dalam beberapa waktu mendatang. 

“Dari layar kecil hingga layar besar X mengubah segalanya. Kami akan segera menghadirkan konten menarik dan real-time ke smart TV Anda dengan Aplikasi X TV,” tulis CEO X Linda Yaccarino dalam pengumumannya. 

Linda mengatakan bahwa aplikasi X di TV ini akan menampilkan algoritma video yang sedang tren, yang dirancang untuk membantu pengguna tetap mendapatkan informasi terbaru tentang konten populer yang dipersonalisasi dengan dukungan AI. 

Selain itu, aplikasi X di TV juga akan memungkinkan pengguna menggunakan aplikasi lintas platform. Sehingga, apa yang Anda tonton di ponsel akan bisa ditonton langsung di layar TV yang lebih lebar. 

Tidak lupa, Linda juga menyebutkan bahwa X TV ini akan menampilkan pencarian video yang ditingkatkan dan tersedia di “sebagian besar smart TV.” Meskipun belum ada tanggal peluncuran resmi untuk aplikasi tersebut, pihak eksekutif mengatakan aplikasi tersebut akan tersedia segera. 

“Segera hadir di sebagian besar smart TV. Kami akan terus mengabari Anda. Dan tentu saja silakan bagikan ide Anda. Kami membangun X untuk komunitas kami,” tutup pengumumannya. 

Pengumuman ini muncul seminggu setelah Truth Social, platform media sosial milik perusahaan media Donald Trump, juga mengumumkan rencananya untuk meluncurkan platform streaming TV langsung.