Bagikan:

JAKARTA – Instagram, platform di bawah naungan Meta, menambahkan permainan unik di fitur Direct Messenger. Permainan ini bisa diakses oleh pengguna saat mereka mengirimkan emoji ke pengguna lain.

Game ini mirip seperti permainan ping-pong versi digital. Emoji yang digunakan nantinya akan memantul di layar dan emojinya tidak boleh jatuh. Pengguna tidak perlu memperbarui aplikasi mereka untuk mencoba fitur ini.

Pertama, buka fitur Direct Messager (DM), lalu pilih akun yang ingin Anda kirimkan pesan. Setelah itu, masukan emoji yang Anda inginkan di kolom pengetikkan dan kirim emoji tersebut. Anda juga bisa mengeklik langsung emoji yang sudah pernah dikirim.

Berikutnya, ketuk emoji sekali dan permainan akan langsung dimulai. Permainan ini berjalan dengan cepat sehingga Anda harus fokus pada letak emojinya setelah emoji tersebut diklik.

Di bagian bawah layar, Anda akan melihat garis hitam berukuran kecil. Garis ini harus digeser mengikuti arah pantulan emoji. Pastikan bahwa emoji yang digunakan memantul ke garis hitam yang Anda gerakan.

Jika emojinya tidak mengenai garis hitam, Anda akan melihat tanda Game Over yang menunjukkan bahwa Anda kalah. Jika Anda ingin mencoba permainannya lagi, Anda hanya perlu mengeklik emojinya.

Ada beberapa emoji yang bisa digunakan dan tampaknya sangat cocok untuk permainan ini. Beberapa emoji tersebut adalah emoji telur, ulat, dan pizza. Ketiga emoji ini akan menampilkan animasi saat dimainkan.

Telur akan berubah menjadi seekor bayi ayam yang menetas, ulat akan berubah menjadi kupu-kupu saat dimainkan, dan pizza akan memberikan animasi irisan pizza yang jatuh setiap kali emoji tersebut menyentuh garis hitam.