Tampilan Baru Logo Messenger Jadi Mirip Instagram
Tampilan baru Messenger (dok. Facebook)

Bagikan:

JAKARTA - Ada yang baru dari penampilan Facebook Messenger yang tak lagi berwarna biru dan putih. Kini aplikasi pesan instan milik Facebook itu hadir dengan kombinasi warna yang mirip Instagram.

Menurut Facebook, logo baru tersebut mencerminkan integrasi layanan yang semakin dinamis antara Messenger dan Instagram. Sehingga pengguna akan semakin terhubung dengan cara yang menyenangkan. 

"Hal ini menandai evolusi kami yang berkelanjutan dari cara sederhana untuk mengirim pesan ke teman Facebook Anda," ujar Wakil Presiden Messenger Stan Chudnovsky dalam sebuah posting blog seperti dikutip dari The Verge, Jumat 16 Oktober.

Facebook menunjukkan bahwa bukan hanya logo yang diubah. Dalam beberapa bulan terakhir, perusahaan menambahkan banyak fitur baru ke Messenger, termasuk room, kemampuan untuk menonton video bersama dengan teman dan integrasi ke Instagram.

Selain itu, perusahaan juga meluncurkan tema obrolan yang memungkinkan pengguna membuat obrolan sedikit lebih berwarna. Facebook berjanji, kedepannya akan lebih banyak menyematkan fitur seperti stiker selfie dan mode lenyap, yang memungkinkan pengguna mengatur pesan agar otomatis hilang setelah waktu tertentu.

Beberapa fitur di atas, termasuk stiker selfie dan mode lenyap sebenarnya lebih dulu masuk ke fitur DM Instagram. Pada September lalu, Facebook mengatakan pengguna Instagram akan segera dapat mengirim pesan ke pengguna Messenger, dan sebaliknya.

Tidak ketinggalan, pengguna juga dapat menambahkan beberapa fitur seperti Messenger ke Instagram. Perusahaan juga mengatakan bahwa Instagram mungkin mulai mendapatkan beberapa fitur lebih dahulu sebelum Messenger.

Caption

Lainnya, Messenger juga sudah memungkinkan pengguna untuk menonton video dengan teman, Facebook bekerja menghubungkan pengguna lebih jauh. Langkah ini merupakan bagian dari CEO Mark Zuckerberg yang berencana untuk lebih fokus pada komunikasi pribadi yang bertentangan dengan platform lainnya.

Untuk pengguna di Amerika Utara, Facebook akan lebih dahulu meluncurkan komunikasi lintas aplikasi antara Messenger dan Instagram.