Bagikan:

JAKARTA – Nikon resmi mengakuisisi RED Digital Cinema, perusahaan yang terkenal dengan kamera sinematik. Akuisisi ini diumumkan pada Kamis, 7 Maret setelah penandatanganan kontrak.

Dengan dilakukannya akuisisi ini, RED resmi menjadi anak perusahaan Nikon. Keduanya akan bekerja sama dalam memenuhi kebutuhan pelanggan dan menawarkan pengalaman pengguna yang lebih baik.

Nikon dan RED yakin bisa memperluas pasar kamera digital karena kekuatan dua perusahaan telah digabungkan. Nikon ahli dalam mengembangkan produk dan pemrosesan gambar, sedangkan RED ahli dalam kamera bioskop.

Kamera yang dikembangkan RED mampu mengompresi gambar unik dengan warna yang kaya. Dengan kelebihan ini, Nikon yakin bahwa kedua perusahaan bisa menjadi pengembang kamera digital terbaik di pasarnya.

"Akuisisi ini membangun fondasi dan jaringan bisnis kedua perusahaan dan menjanjikan masa depan pengembangan produk yang menarik, yang akan terus mendorong batas-batas dari apa yang mungkin dilakukan dalam produksi film dan video," ungkap Nikon. 

Sementara itu, kabar akuisisi ini juga diumumkan oleh Presiden RED Jarred Land platform Instagram. Ia mengunggah gambar bertuliskan Nikon dan nama perusahaannya. Land juga membagikan kabar ini di platform Facebook.

Ia mengatakan kerja sama ini akan menggabungkan teknologi kedua perusahaan dan menciptakan kamera yang inovatif. Land yakin bahwa kemitraan ini akan mendukung inovasi dalam memproduksi film atau video.

"Nikon dan RED siap untuk mendefinisikan kembali pasar kamera sinema digital profesional, menjanjikan masa depan pengembangan produk yang menarik yang akan terus mendorong batas-batas dari apa yang mungkin dilakukan," ungkap Land.