Cara Download Reels Instagram dengan Audio dalam 3 Cara
Ilustrasi. (Foto: Unsplash)

Bagikan:

JAKARTA - Instagram Reels semakin populer sebagai platform trending video pendek. Untuk membuat reel yang menarik, Anda dapat dengan mudah mengunggah klip dan memasukkan musik latar yang sedang tren yang disediakan oleh platform. Namun, ketika mencoba mengunduh gulungan Instagram untuk dibagikan di platform lain seperti WhatsApp dan Facebook, Anda mungkin mengalami masalah gulungan yang diunduh tidak memiliki suara.

Pada artikel ini, Anda akan menemukan metode sederhana untuk mengunduh Reel Instagram dengan suara. Ucapkan selamat tinggal pada kekhawatiran berbagi reel Instagram tanpa suara saat membagikannya dengan teman-teman Anda.

Cara Mengunduh Reel Instagram dengan Audio dari Web

SnapInsta

Jika Anda ingin mengunduh gulungan Instagram ke iPhone atau Android, menggunakan pengunduh gulungan Instagram online bisa sangat nyaman. Itu sebabnya ini juga merupakan pilihan yang disarankan ketika Anda perlu menyimpan gulungan Instagram ke Rol Kamera.

Menggunakan layanan online seperti SnapInsta memungkinkan Anda mengunduh reel Instagram dengan audio dengan mudah dan gratis. Meskipun tidak menyimpan gulungan ke Rol Kamera saat Anda menggunakan Instagram, Anda dapat memindahkan gulungan yang diunduh secara manual ke aplikasi Foto dengan beberapa klik mudah.

Jika Anda lebih suka mengunduh reel Instagram dengan audio tanpa perangkat lunak apa pun, menggunakan situs web tersebut adalah pilihan optimal.

Untuk menyimpan gulungan dengan audio online:

Langkah 1. Temukan reel yang ingin Anda unduh, ketuk tiga titik, dan pilih Salin Tautan.

Langkah 2. Buka Safari dan kunjungi SnapInsta.app.

Langkah 3. Tempel tautan gulungan dan ketuk Unduh.

Langkah 4. Ketuk Unduh Video > Unduh untuk menyimpan gulungan Instagram ke perangkat Anda.

Langkah 5. Akses gulungan yang diunduh melalui folder Unduhan.

Cara Mengunduh Reel Instagram dengan Audio di PC & Mac

Pengunduh Video SurFast

Jika Anda ingin mengunduh gulungan Instagram dengan audio di komputer, baik itu PC atau Mac, Anda dapat menggunakan pengunduh video canggih, SurFast Video Downloader, untuk membantu. Ini akan mengunduh gulungan Instagram di PC atau Mac dengan audio dan menyimpannya sebagai file MP4.

Selain Instagram, alat ini mendukung banyak situs lain, termasuk YouTube, Facebook, Twitter, Vimeo, Dailymotion, dan banyak lagi, memungkinkan Anda mengunduh video dari situs web mana pun secara bebas. Jika Anda ingin mengunduh video dari YouTube dan lebih sering situs lainnya atau mengunduh beberapa video Instagram sekaligus, SurFast Video Downloader adalah pilihan terbaik.

Langkah 1. Unduh SurFast Video Downloader dari situs resminya. Anda dapat mengunduhnya di Windows dan Mac.

Langkah 2. Buka web Instagram untuk menemukan video Reel yang ingin Anda simpan dengan suara dan salin tautannya.

Langkah 3. Kemudian buka SurFast Video Downloader dan tempel tautannya. Ikuti instruksi untuk masuk dan menutup browser Anda. Kemudian Anda akan melihat jendela unduhan. Operasi hanya diperlukan untuk pertama kalinya.

Langkah 4. Kemudian di jendela download, pilih kualitas video dan simpan jalurnya. Kemudian klik Unduh untuk menyimpannya ke PC Anda. Anda dapat menyimpan video Instagram ke MP4 dengan proses yang sama.

Selain mengunduh Reel Instagram dengan SurFast Video Downloader, Anda juga dapat menggunakan perekam layar gratis dari Nabla Mind untuk merekam video Reel Instagram dengan audio.

Cara Menyimpan Reel Instagram dengan Audio melalui Aplikasi Seluler

Selama Anda menggunakan pengunduh reel Instagram pihak ketiga, Anda dapat mengunduh reel Instagram dengan audio dengan mudah. Tergantung pada perangkat yang Anda gunakan, tip untuk Anda berbeda-beda. Jika Anda menggunakan Android, selain menggunakan situs web online, Anda juga dapat menggunakan aplikasi seluler untuk memutar Instagram dengan suara atau musik. Jika Anda menggunakan iPhone, Anda dapat menggunakan aplikasi Pintasan dengan pintasan pengunduh video Instagram tambahan seperti R⤓Download untuk membantu.

Untuk mengunduh gulungan Instagram dengan audio di iPhone:

Langkah 1. Tambahkan R⤓Download ke Pintasan Anda.

Langkah 2. Buka Instagram untuk menemukan video reel yang ingin Anda simpan.

Langkah 3. Ketuk tiga titik, pilih Bagikan, lalu pilih pintasan pengunduhan video Instagram.

Langkah 4. Klik Izinkan atau OK di semua perintah untuk menyimpan gulungan ke Kamera Rool dengan audio secara langsung.

Untuk mengunduh reel Instagram dengan suara di Android:

Langkah 1. Unduh dan instal aplikasi pengunduh video Instagram di ponsel Anda.

Langkah 2. Buka aplikasi Instagram untuk menemukan reel yang ingin Anda unduh.

Langkah 3. Klik ikon Lainnya, ketuk Bagikan ke…, lalu pilih pengunduh video Instagram.

Langkah 4. Unduh gulungan Instagram dengan audio.

Bonus: Cara Menyimpan Reel Instagram dengan Audio di Galeri Tanpa Posting

Sangat mudah untuk mengunduh reel Instagram dengan audio setelah Anda mempostingnya. Dan juga mudah untuk menyimpan reel Instagram di Galeri tanpa memposting (jika Anda tidak keberatan video tersebut tidak berisi audio yang Anda tambahkan.) Namun, jika berbicara tentang cara menyimpan reel Instagram dengan audio tanpa memposting, tidak ada solusi langsung untuk Anda.

Setelah beberapa percobaan, cara termudah untuk menyimpan gulungan Instagram dengan audio di Galeri tanpa memposting adalah dengan merekam layar. Dengan melakukan itu, Anda dapat merekam reel dengan audio dan menyimpan video ke Galeri atau Rol Kamera Anda secara langsung.

Kesimpulan

Mengunduh gulungan Instagram dengan audio sangatlah mudah dengan bantuan pengunduh video Instagram pihak ketiga mana pun. Apakah Anda akan menyimpan video dari Instagram ke ponsel atau komputer Anda, Anda dapat menemukan solusi yang sesuai dari tips di atas. Tentukan kebutuhan Anda dan pilih cara yang sesuai untuk mendapatkan reel Instagram yang Anda suka dengan mudah.