Sentil Apple, Epic Games Bakal Berikan Pendapatan ke Pengembang 100 Persen
Epic Games bakal memberikan pengembamg pendapatan 100 persen bersih mereka dari Epic Games Store (foto; dok. epic games)

Bagikan:

JAKARTA - Epic Games bakal memberikan pengembamg pendapatan 100 persen bersih mereka dari Epic Games Store, hanya jika gim atau aplikasi yang dibuat menjadi eksklusif.

Program baru yang disebut Epic First Run, memberikan kesempatan kepada pengembang untuk meningkatkan pendapatan bersih mereka dari pembelanjaan pengguna pada produk yang memenuhi syarat.

Perusahaan akan memberikan 100 persen dari 88 persen sebelumnya, dalam enam bulan pertama di Epic Games Store.

Setelah enam bulan berjalan, pengembang akan terus mendapatkan keuntungan dari bagi hasil dengan Epic Games sebesar 88 persen dan 12 persen, seperti dikutip dalam pengumumannya, Jumat, 25 Agustus.

Baik gim dan aplikasi yang ikut dalam program Epic First Run akan disajikan kepada pengguna di toko dengan lencana eksklusif baru, penempatan beranda, dan koleksi khusus.

Selain itu, produk akan ditampilkan dalam kampanye toko yang relevan termasuk penjualan, acara, dan editorial sebagaimana berlaku.

Program ini terbuka untuk pengembang dan penerbit dengan akun pengembang Epic Games terdaftar dan peluncuran produk yang memenuhi syarat pada atau setelah 16 Oktober 2023.

Namun, pengembang harus menyertakan gim atau aplikasi rilis baru yang belum pernah dirilis sebelumnya di toko PC pihak ketiga lainnya atau disertakan dalam layanan berlangganan.

Gim atau aplikasi yang sudah memiliki kesepakatan eksklusivitas dengan Epic Games Store tidak memenuhi syarat untuk program ini.

Epic Games sepertinya menjanjikan program ini dapat berjalan lancar, melihat Epic Games Store menampung audiens global yang besar dan berkembang pesat dengan lebih dari 230 juta pemain dan 68 juta pengguna aktif bulanan.