Epic Games Store Tambahkan Spotify di Toko Digitalnya
ilustrasi (Image Credit: Puria Berenji / Unsplash)

Bagikan:

JAKARTA - Tak hanya gim online, Epic Games Store mulai menambahkan layanan Spotify ke dalam platformnya. Ini menjadi bukti nyata Epic untuk mengekspansi toko digitalnya mendistribusikan aplikasi yang lebih umum. 

Dilansir dari The Verge, Senin 21 Desember, kehadiran Spotify di Epic Games Store ini muncul di perseteruan Google dan Apple. Di mana kedua perusahaan itu menghapus gim Fortnite versi mobilenya. 

Developer Epic Games sendiri menuduh, Apple dan Google telah melanggar anti-monopoli perdagangan. Mengingat kedua layanan toko aplikasi yang dikembangkan mereka mengenakan potongan pajak untuk setiap in-app purchase di platform tersebut. 

Sejauh ini, Epic Games Store menjadi platform distribusi gim digital yang telah aktif sejak Desember 2018 lalu. Melalui toko aplikasinya, Epic menawarkan pembayaran yang lebih murah kepada pengembang yang hanya mengambil 12 persen dari pendapatan mereka. 

Angka tersebut tentu lebih murah dibandingkan dengan Apple dan Google yang mengambil 30 persen. Dengan basis pengguna Epic Games Store yang berkembang, struktur biaya yang ramah menjadi salah satu toko aplikasi populer di dunia. 

Epic juga kerap memberikan gim gratis untuk menarik minat penggunanya mengunjungi platformnya toko digitalnya. Hal ini juga memberikan kesempatan developer non-game untuk memilih Epic Store sebagai platform distribusi alternatif yang layak.