Pengembang Kini Bisa Terbitkan Gim Sendiri di Epic Games Store
Fitur baru Epic Games untuk meluncurkan gim mandiri (foto: Epic Games)

Bagikan:

JAKARTA - Epic Games meluncurkan kemampuan baru untuk para pengembang gim untuk dapat menerbitkan gimnya di Epic Games Store, dengan cara yang mudah dan terjangkau pada Kamis, 9 Maret.

"Hari ini kami meluncurkan penerbitan mandiri di Epic Games Store. Alat-alat ini memungkinkan pengembang dan penerbit untuk merilis gum secara efisien, mempertahankan keberadaan toko mereka secara langsung, dan menjangkau lebih dari 68 juta pengguna aktif bulanan yang jumlahnya terus bertambah," tulis Epic Games dalam pengumumannya.

Dengan adanya program baru ini, Anda hanya perlu menggunakan Epic Developer Portal untuk merilis gim Anda menggunakan alat penerbitan Epic Games. Alat-alat ini tersedia untuk pengembang atau penerbit mana pun dengan gim yang memenuhi persyaratan toko.

Seperti yang sudah disinggung sebelumnya, siapapun pengembang dapat menerbitkan gim mereka di toko gim Epic, namun ada beberapa syarat yang perlu dipenuhi, di antaranya adalah:

PC Crossplay untuk Gim Multiplayer: Artinya, gim multiplayer harus kompatibel untuk bermain silang di semua PC, untuk memastikan bahwa semua pemain dapat membeli dan bermain gim dengan mudah di manapun.

Prestasi Epic Games Store: Semua gim yang terhubung ke alat penerbitan Epic Games Store setelah 9 Maret 2023 harus mengaktifkan pencapaian Epic Games Store jika gim tersebut memiliki pencapaian di toko PC lain. Ini membantu menstandarkan pengalaman pemain di mana pun gim itu dibeli.

Peringkat Usia untuk Distribusi Regional: Jika gim Anda sudah memiliki rating dari sistem rating resmi, rating tersebut harus ditampilkan di halaman toko gim Anda.

Tapi jika belum, Epic Games akan membantu pengembang mendapatkan rating.

Konten yang Dilarang: Pelajari konten apa saja yang dilarang di Epic Games Store. Pastikan konten gim Anda tidak memiliki konten yang dilarang tersebut, termasuk konten kebencian atau diskriminatif, pornografi, konten ilegal, scam, penipuan, atau praktik penipuan, seperti gim palsu atau malware.

Kualitas Permainan: Gim yang terbit harus memiliki fungsi yang sesuai dengan deskripsi gim. Epic berhak menolak gim yang dirasa tidak cukup kualitas dan fungsionalitasnya.

Terkait