Wow! Gim Cities: Skylines 2 Akan Hadir Tahun Ini
Cities: Skylines 2 akan dirilis tahun ini (foto: Epic Games)

Bagikan:

JAKARTA - Penerbit Paradox Interactive telah mengumumkan bahwa sekuel dari gim pembangunan kota Cities: Skylines akan diluncurkan pada tahun 2023 untuk PC, PS5, dan Xbox Series X/S. Gim ini juga akan jadir di Xbox Game Pass.

Berjudul Cities: Skylines 2, gim ini akan dalam beberapa toko gimnya mengungkapkan bahwa gim ini akan berfokus pada menawarkan ekonomi yang hidup di mana keterampilan pengambilan keputusan pemain akan ditantang. 

Cities: Skylines 2 juga akan menawarkan sejumlah opsi bagi pemain untuk membangun kota mereka, mulai dari lingkungan kecil yang kuno, hingga kota metropolitan yang ramai dengan gedung pencakar langit. Paling tidak, Cities: Skylines 2 diatur untuk menjadi peningkatan visual yang terkenal dari Cities: Skylines pertama.

Meskipun penerbit dan pengembang telah merilis trailer pengumuman untuk Cities: Skylines II, sayangnya, trailer tersebut tidak menunjukkan gameplay permainan sama sekali. 

Trailer tersebut hanya berfokus pada opsi pembangunan kota yang megah, serta beberapa hal kecil seperti harus mengatur lalu lintas di darat.

Meskipun begitu, sudah banyak informasi yang mereka berikan kepada para pemain. Yang jelas, Paradox Interactive telah memastikan bahwa gim ini akan meluncur pada tahun 2023, meskipun belum memiliki tanggal pasti perilisan.

Sebenarnya, gim dengan tema pembangunan kota seperti ini bukanlah yang pertama kali. Pada tahun 2020-an, ada gim serupa yang sangat booming dari Electronic Arts berjudul SimCity 4. 

Meski begitu, Cities: Skylines sendiri juga menjadi gim city building yang banyak dipilih oleh banyak pemain, setelah edisi terbaru dari SimCity gagal memuaskan ekspektasi penggemar.