Square Enix, Perusahaan Gim Ramah NFT, Kerja Sama dengan Gumi  Ciptakan Gim <i>Blockchain</i>
Square Enix ingin ciptakan gim blockchain. (foto: twitter @DissidiaFFOO)

Bagikan:

JAKARTA - Perusahaan raksasa game asal Jepang yang selama ini dikenal Nonfungible token (NFT)-friendly , Square Enix, telah menginvestasikan dana sebesar 7 miliar yen (Rp 822 miliar) ke pengembang game Gumi untuk membuat gim seluler "berkualitas tinggi", gim blockchain, dan inisiatif Metaverse.

Menurut siaran pers mereka, kemitraan ini akan membantu Gumi memanfaatkan kekayaan intelektual tertentu dari Square Enix, selain itu keduanya juga dapat bekerja sama untuk pasar yang berfokus pada game NFT.

“Kami sedang mempertimbangkan pembentukan platform yang didedikasikan untuk gim blockchain dan pasar NFT, dll. Melalui kolaborasi antara kedua perusahaan, kami akan menyediakan layanan satu atap mulai dari pengembangan dan distribusi game blockchain hingga penjualan dan distribusi gim token dan NFT,” kata Square Enix, dikutip Cointelegraph.

Perusahaan juga menguraikan rencana untuk mengerjakan sejumlah gim NFT yang kemungkinan akan memiliki integrasi metaverse. Perusahaan Jepang ini telah menguraikan istilah baru yang unik yang disebut "Wow and Earn," yang pada dasarnya mengacu pada gim yang dibangun dari IP terkenal di dunia yang terintegrasi dengan fitur play-to-earn (P2E) berbasis blockchain.

“Di masa depan, sambil mempertimbangkan penggunaan konten kuat yang diakui semua orang, kami akan melepaskan diri dari game blockchain yang sangat spekulatif di masa lalu dan menciptakan nilai sambil menikmati kesenangan dan kegembiraan. Kami sangat menyadari bahwa penting bagi pengguna game di seluruh dunia untuk membuat game blockchain yang mewujudkan 'Wow and Earn,'” bunyi rilis tersebut.

Gumi juga menyatakan bahwa mereka "bekerja siang dan malam" untuk mengembangkan cabang bisnis yang berfokus pada metaverse karena ingin menambah sumber pendapatan lain di luar gim seluler.

Gumi sebelumnya telah bekerja dengan Square Enix pada beberapa gim seluler sebagai bagian dari seri Final Fantasy Brave Exvius, dan kedua perusahaan tersebut adalah mitra dari proyek gim blockchain Oasys, yang membangun jaringannya sendiri yang dirancang murni untuk game P2E.