Akun Final Fantasy 14 Jadi Target <i>Hacker</i>, Square Enix Minta Pemain Segera Ubah <i>Password</i>
Square Enix peringatkan adanya peretasan di akun Final Fantasy 14 (foto: steam)

Bagikan:

JAKARTA - Beberapa hari lalu, Square Enix telah memperingati pemain terkait adanya serangan pihak ketiga yang mencoba masuk untuk mendapatkan akses ke sistem manajemen akun Square Enix. 

"Kami sedang mengalami serangan oleh pihak ketiga yang mencoba untuk mendapatkan akses ke Sistem Manajemen Akun Square Enix dengan menggunakan kombinasi alamat email dan kata sandi yang tampaknya diperoleh dari layanan online lain dari perusahaan lain," kata studio dalam postingan di situs komunitas Final Fantasy 14 resminya Lodestone

Square Enix mengatakan bahwa Sistem Manajemen Akun Square Enix ini memungkinkan pengguna untuk masuk menggunakan alamat email terdaftar mereka. 

"Menggunakan alamat email dan kombinasi kata sandi yang sama untuk akun Square Enix Anda meningkatkan kemungkinan pihak ketiga mendapatkan akses tidak sah ke akun Square Enix Anda," ujarnya. 

Karena itu, studio menyarankan untuk segera mengubah kata sandi, jika Anda menggunakan alamat email dan kombinasi kata sandi yang sama di akun Square Enix. 

Saat ini, Square Enix mengatakan sedang dalam proses mengurangi efek serangan dengan membatasi akses ke akun yang diyakini telah disusupi oleh pengguna yang tidak sah.

"Selain itu, meskipun alamat email dan kombinasi kata sandi Anda tidak sama dengan yang digunakan untuk layanan lain, masih ada risiko tinggi akun Anda disusupi jika kata sandi Anda berisi pola atau urutan karakter yang mudah terlihat, seperti tanggal lahir Anda," tambah perusahaan pengembangan dan penerbitan video gim itu.