Bagikan:

JAKARTA - Final Fantasy telah menjadi waralaba andalan Square Enix. Baru-baru ini, Square Enix mengumumkan bahwa seri Final Fantasy telah mencapai tonggak penjualan dengan menembus 180 juta kopi di seluruh dunia. 

Kabar ini dipublikasikan langsung oleh Square Enix dalam pengumuman pertunjukan live musik Final Fantasy 16 yang akan ditampilkan di Takarazuka Grand Theater, melalui akun twitter @Genki_JPN.

"Sejak pertama kali dirilis pada tahun 1987, seri permainan peran legendaris Final Fantasy menawarkan lebih dari 180 juta pengiriman dan unduhan di seluruh dunia," tulis pengumuman itu. 

Angsuran terbaru dalam waralaba ini,  Final Fantasy 16,  yang diluncurkan bulan lalu telah sukses terjual lebih dari 3 juta eksemplar dalam waktu kurang dari seminggu. 

Gim utama berikutnya dalam seri ini adalah  Final Fantasy 7 Rebirth, angsuran kedua dalam  trilogi Final Fantasy 7 Remake, yang akan dirilis sekitar awal 2024.

Sementara itu, sebuah bocoran yang dibagikan oleh GamingBolt mengklaim bahwa Square Enix juga sedang mengerjakan remake ground-up dari  Final Fantasy 9 dan Final Fantasy 10.