Bagikan:

JAKARTA - Pengembang sekaligus penerbit Square Enix telah mengumumkan bahwa Seri Final Fantasy Pixel Remaster akan segera hadir di PlayStation 4 dan juga Nintendo Switch pada 19 April 2023.

Final Fantasy Pixel Remaster Series merupakan kumpulan seri gim Final Fantasy mulai dari Final Fantasy pertama hingga Final Fantasy Vi, yang telah diperbarui dengan grafis 2D pixel baru, menata ulang soundtrack, dan juga pembaruan antarmuka pengguna yang dimodernisasi, dan banyak lagi.

“Awalnya dirilis pada PC dan seluler pada tahun 2022, gim-gim tersebut sekarang datang ke PS4 dan Nintendo Switch. Mereka akan tersedia untuk membeli secara digital, baik secara terpisah atau sebagai koleksi yang terdiri dari Final Fantasy I - VI,” kata Square Enix dalam pengumumannya.

Adapun beberapa perubahan yang akan hadir dalam gim versi PS4 dan Nintendo Switch adalah sebagai berikut:

  • Perubahan soundtrack: Seri Pixel Remaster menampilkan pengaturan orkestra baru yang sangat luar biasa dari Final Fantasy I - soundtrack VI.
  • Perubahan font: Rilis konsol Final Fantasy I - VI memberi Anda opsi untuk beralih di antara dua font yang berbeda: font default dan font berbasis piksel baru yang menciptakan kembali nuansa gim asli.
  • Matikan pertemuan acak: Dalam gim Pixel Remaster, terdapat fitur yang memungkinkan Anda mematikan pertemuan acak sepenuhnya. Artinya, Anda dapat berkeliaran di dunia tanpa dilecehkan oleh monster. 
  • Sesuaikan pengalaman: Di sini, Anda dapat meningkatkan fitur dan membiarkan diri Anda menyesuaikan pengalaman yang diperoleh hingga empat kali. 

Studio mencatat bahwa semua fitur ini, tentu saja, opsional. Semua pemain dapat menerapkan semua fitur jika mereka mau. 

Bagaimana Anda mendapatkan Final Fantasy Pixel Remaster Series?

Keenam gim dalam Final Fantasy Pixel Remaster akan tersedia untuk dibeli secara digital di PS4 dan Nintendo Switch. Versi Switch tersedia untuk pre-order sekarang. Beli gim paling lambat 25 Mei, dan versi PlayStation 4 antara – 25 Mei 2023.