Pemain Akan Membutuhkan Waktu Hingga 40 Jam Untuk Menyelesaikan Final Fantasy XVI
Final Fantasy XVI akan dirilis pada tahun 2023 untuk PlayStation 5 (foto: Twitter Final Fantasy)

Bagikan:

JAKARTA - Pada bulan Juni lalu, Square Enix resmi merilis trailer terbaru dari Final Fantasy XVI dan mengatakan bahwa judul tersebut sudah memasuki tahap akhir pengembangan.

Direktur Final Fantasy XVI, Hiroshi Takai bahkan mengatakan bahwa timnya sedang berfokus pada pemolesan akhir menuju perilisannya pada tahun 2023 untuk PlayStation 5.

Baru-baru ini dalam sebuah wawancara dengan Everyeye.it, Takai mengungkapkan bahwa pemain akan menghabiskan waktu sekitar 30 - 40 jam untuk menyelesaikan permainan Final Fantasy XVI.

"Mendedikasikan diri Anda semata-mata untuk sejarah Anda bisa menyelesaikan permainan dalam waktu sekitar 35-40 jam," katanya dalam wawancara yang dilakukan.

Menurutnya, akan ada banyak konten opsional untuk dijelajahi selama permainan pertama. Namun, pemain akan mengalami sebagian besar konten tersebut tanpa harus menyelesaikan Final Fantasy XVI terlebih dahulu. 

"Saat ini kami tidak memiliki perkiraan yang tepat, tetapi juga menyelesaikan berbagai konten sekunder yang harus dicapai oleh umur panjang keseluruhan ambang sekitar 70 jam," paparnya.

Tidak hanya itu, karena Final Fantasy XVI akan menjadi gim eksklusif untuk PS5, takai mengatakan bahwa gim ini akan menggunakan fitur-fitur seperti DualSense dan audio 3D, bahkan umpan balik haptic.

"Benar-benar ya. Kami praktis mengeksploitasi semua fitur unik PlayStation 5. Karena Final Fantasy XVI adalah permainan aksi yang didasarkan pada pedang daripada tembak-menembak, pemicu adaptif tidak didorong ke batasnya," jawabnya.

Meskipun demikian, Takai dan timnya telah mengintegrasikan fitur yang sesuai dan alami untuk meningkatkan imersifitas yang ditawarkan oleh gim. 

"Misalnya umpan balik haptic itu diaktifkan ketika beberapa tindakan digunakan yang memicu kekuatan Eikon atau dalam hal apapun dalam pertempuran skala besar antara Pemanggilan itu sendiri," pungkasnya.