Sudah Dikonfirmasi, Final Fantasy XVI akan Berjalan pada 4K dan 30 FPS
Final Fantasy XVI akan mendukung grafis 4K (foto: Steam)

Bagikan:

JAKARTA - Sebagai salah satu gim terbesar yang akan rilis di tahun 2023,  menjelang peluncurannya bulan Juni nanti, Final Fantasy XVI  telah menghasilkan tingkat hype dan kegembiraan yang sangat tinggi untuk penggemarnya. 

Melihat hype yang dihasilkan, Square Enix ingin mempertahankan momentum tersebut. Pada panel PAX East yang ditemukan GamingBolt baru-baru ini, pengembang mengungkapkan trailer baru yang memamerkan gameplay dunia dan eksplorasinya, sekaligus menampilkan detail baru tentang pertempurannya, pertempuran Eikon, dan masih banyak lagi.

Selain itu, pengembang juga telah mengonfirmasi sebelumnya bahwa ketika Anda bermain dengan mengaktifkan mode Kualitas, Final Fantasy XVI akan berjalan pada 4K dan 30 FPS. 

Sedangkan jika Anda memainkannya dengan mode Performa, itu akan berjalan pada 1440p dan 30 FPS. Meskipun begitu, rencana Square Enix untuk menambahkan mode grafis lainnya masih harus dilihat di masa mendatang. 

Pada bulan November tahun lalu, Direktur Final Fantasy XVI, Hiroshi Takai mengatakan bahwa pemain akan menghabiskan waktu sekitar 30 - 40 jam untuk menyelesaikan permainan Final Fantasy XVI.

"Mendedikasikan diri Anda semata-mata untuk sejarah Anda bisa menyelesaikan permainan dalam waktu sekitar 35-40 jam," katanya dalam sebuah wawancara yang dilakukan beberapa waktu lalu. 

Sementara itu, Final Fantasy XVI  akan dirilis untuk PS5 pada 22 Juni, dengan demo diharapkan diluncurkan kira-kira dua minggu sebelum rilis. Square Enix juga ingin menghadirkan gim tersebut ke PC, namun tidak akan dalam waktu dekat setelah peluncuran PS5-nya.