Catat Jadwalnya! Honkai: Star Rail akan Dirilis pada 26 April, Bisa untuk PC dan PlayStation
Honkai: Star Rail akan dirilis bulan April. (Epic Games)

Bagikan:

JAKARTA - Gim berikutnya dari pengembang sekaligus penerbit Genshin Impact, yang berjudul Honkai: Star Rail akan segera dirilis untuk PC dan seluler pada 26 April mendatang. 

Dalam sebuah pengumuman yang dibagikan di Twitter, MiHoYo atau HoYoverse mengatakan bahwa Honkai: Star Rail merupakan role-playing games (RPG) fantasi taktis berbasis giliran. 

Selain ketersediaan PC dan seluler yang diumumkan sebelumnya, pengembang HoYoverse mengumumkan bahwa versi gim untuk PlayStation 4 dan PlayStation 5 akan hadir nanti. 

Meskipun tidak banyak yang dibagikan oleh pengembang tentang Honkai: Star Rail, mungkin gim ini akan menjadi gim aksi dunia terbuka yang mirip dengan Genshin Impact untuk pertempuran berbasis giliran.

Melansir GamingBolt, berdasarkan trailer yang dirilis, ceritanya akan berlatarkan di alam semesta yang sama dengan Honkai Impact 3rd, mengikuti protagonis dengan Stellaron dalam pencarian untuk menemukan kebenaran tentang "Cancer of All Worlds". 

"Honkai: Star Rail adalah RPG petualangan galaksi terbaru dari HoYoverse. Di gim ini, pemain akan menaiki "Astral Express" dan menyaksikan keindahan galaksi yang ajaib dan fantastis, serta melakukan petualangan yang seru dan mendebarkan," tulis pengembang dalam keterangan gimnya.

Pemain juga akan bertemu dengan rekan-rekan baru dari berbagai dunia dan juga wajah-wajah yang familier. Bersama dengan mereka, pemain akan menyelesaikan masalah yang disebabkan oleh "Stellaron" serta mengungkap misteri yang ada di baliknya.

Gim gratis ini juga akan menggunakan gacha untuk monetisasi. Itu diberi peringkat T untuk Remaja dan akan tersedia untuk PC (instalasi mandiri atau Epic Games Store), iOS dan Android. HoYoverse sudah membuka pendaftaran untuk Honkai: Star Rail melalui website resminya sekarang.