Bagikan:

JAKARTA - Setelah banyak rumor yang beredar terkait EA UFC 5, Electronic Arts (EA) akhirnya mengumumkan bahwa mereka akan mengungkapkan semua informasi EA UFC 5 pada bulan September mendatang. 

"Segera hadir UFC5. Pengungkapan penuh pada 5 September 2023," tulis EA dalam pengumumannya di akun resmi @EASPORTUFC pada Sabtu, 8 Juli. 

Tidak hanya itu, EA juga telah meluncurkan situs website sebagai tempat para penggemar dapat mendaftar untuk mendapatkan informasi lebih lanjut tentang gim yang akan datang.  

Kembali pada tahun 2021, gim tersebut awalnya direncanakan untuk diungkapkan pada akhir tahun 2022. 

Selain itu, melansir VGC, ada juga laporan yang mengatakan bahwa EA sedang mengerjakan kebangkitan franchise video gim tinju Fight Night, namun pengerjaannya harus terhenti karena pengembangan gim UFC 5. 

Dalam sebuah email di seluruh studio, EA Canada memberi tahu staf bahwa fokusnya akan tertuju pada EA Sports UFC 5 di masa mendatang. 

“Kami sangat senang dengan UFC 5 dan kami ingin menghilangkan fokus terpisah yang dimiliki beberapa anggota tim kepemimpinan kami di masa lalu sehingga kami hanya dapat fokus pada pengiriman migrasi dan UFC 5 dengan kualitas tinggi,” bunyi email tersebut. 

Judul utama terakhir dalam waralaba ini adalah EA Sports UFC 4, yang telah tersedia sejak Agustus 2020 untuk Xbox One dan PS4. Gim ini menampilkan lebih dari 220 petarung, animasi pencopotan baru, dan Mode Karier baru. 

Belum jelas di platform mana saja UFC 5 akan dirilis, namun bisa jadi EA Sports UFC 5 akan diluncurkan di Xbox Series X/S dan PS5.