Square Enix Luncurkan Saluran Musik YouTube yang Miliki Lebih dari 5.500 Lagu
Sqare Enix Music hadir dengan 5.500 pilihan lagu dari gim-gim nya (Foto: Square Enix JP)

Bagikan:

JAKARTA - Square Enix telah memulai saluran YouTube baru dengan nama Square Enix Music tiga hari lalu. Square Enix mengunggah banyak pilihan lagu dari berbagai permainannya, dengan total lebih dari 5.500 lagu.

Selain itu, Square Enix Music juga berisi tautan daftar putar ke semua albumnya. Di 62 album, Anda dapat secara resmi mendengarkan musik dari Chrono Trigger , Nier: Automata , dan banyak game Final Fantasy.

Saluran ini masih dalam masa pertumbuhan. Namun  Square Enix berencana untuk mengisi saluran video ini dengan lebih banyak video yang merinci pembuatan musik untuk gim, video musik, dan wawancara dengan komposer di balik beberapa trek ikonik ini.

Mengambil satu halaman dari musik lo-fi untuk bersantai saat Anda mempelajari buku pedoman, saluran ini memiliki Mellow Minstrel Mix yang berjalan selama dua jam, dan Airship Cruise Beats yang lebih energik ketika Anda membutuhkan peningkatan audio.

Di departemen video gim, Square Enix juga memiliki beberapa gim untuk dipamerkan di State of Play kemarin, seperti Exoprimal, Ghostwire: Tokyo, Forspoken, Returnal: Ascension, JoJo's Bizarre All Star Battle R, The Diofield Chronicle, dan Valkyrie Elysium.

Langkah Square Enix ini dilakukan untuk memberikan kesempatan kepada penggemar agar dapat mendengarkan musik dari gim klasiknya. Hal ini telah menjadi sesuatu yang telah diminta oleh penggemar selama bertahun-tahun dari penerbit, serta perusahaan video gim lainnya dengan sejarah musik yang kaya.

Nintendo adalah salah satu merek yang diminta oleh penggemar untuk merilis soundtrack video gimnya secara online, tetapi perusahaan tersebut telah menjadi berita karena secara agresif melindungi kekayaan intelektualnya.

Awal tahun ini, Nintendo mengeluarkan lebih dari 4.000 teguran hak cipta kepada satu pengguna yang meng-hosting dan mengunggah musik dari gimnya, yang akhirnya mengakibatkan penutupan saluran GilvaSunner.

Sejak itu, Nintendo dan Perusahaan Pokemon meluncurkan situs web baru dengan perpustakaan suara dari gim Pokemon Diamond and Pearl tahun 2006 untuk Nintendo DS, yang artinya jika dibandingkan dengan Total War: pendekatan metal Warhammer 3 terhadap musik.