Bagikan:

JAKARTA - Presiden Square Enix, Yosuke Matsuda baru-baru ini menegaskan kembali keinginannya untuk membuat gim blockchain play-to-earn dalam wawancaranya dengan Yahoo Jepang.

Dalam wawancara yang sama, dia mengatakan bahwa jika hanya berfokus pada permainan tradisional tidak akan cukup untuk perusahaan kedepannya. Matsuda sebelumnya mengatakan Square Enix dapat membuat cryptocurrency sendiri

"Di masa depan, kami ingin mencoba menyediakan konten gim otonom," kata presiden kepada Yahoo, dikutip dari VGC pada Senin, 18 April.

“Hingga saat ini, di sebagian besar gim kami menyediakan konten sebagai produk jadi dan para pemain memainkan konten tersebut. Namun, ada sejumlah pemain di dunia yang ingin berkontribusi untuk membuat gim lebih menarik, dengan membuat pengaturan dan cara bermain yang baru,” tambahnya.

dari pengembang Final Fantasy ini mengatakan bahwa dia ingin memanfaatkan kekuatan orang-orang untuk membuat gim yang akan terus berkembang di masa yang mendatang.

“Jika, daripada mengandalkan niat baik, kami juga dapat memberikan insentif kepada mereka yang berkontribusi pada pembangunan dengan memanfaatkan teknologi seperti blockchain, ada kemungkinan konten yang inovatif dan menarik dapat dibuat dari ide-ide pengguna,” tuturnya.