Epic Games Store Akan Hadir di iOS dan Android
Epic Games Store akan hadir di perangkat seluler. (foto: dok. Epic Games)

Bagikan:

JAKARTA - Epic Games, pengembang video game, mengumumkan bahwa Epic Games Store akan diluncurkan di perangkat Android dan iOS. Kabar ini dibagikan oleh akun resmi Epic di platform X.

Berdasarkan konsep yang dibagikan Epic, desain dari aplikasi khusus game ini hampir mirip dengan Google Play Store, seperti kotak pencarian di bagian atas dan berbagai tab yang memudahkan pencarian game.

Halaman utamanya juga menampilkan iklan berupa pembaruan terkini dari berbagai macam game dan rekomendasi game berdasarkan pilihan staff. Semua game yang terlihat di layar utama memiliki label free atau bisa diunduh secara gratis.

Saat membagikan kabar mengenai toko digital untuk game buatannya, Epic mengatakan bahwa, "Persyaratan adil yang sama, tersedia untuk semua pengembang, di toko multi-platform sejati – dengan permainan luar biasa untuk semua orang."

Klaim persyaratan adil ini merujuk pada sistem bagi hasil. Perusahaan itu menjelaskan lebih lanjut bahwa pengembang seluler akan mendapatkan keuntungan yang sama dengan pengembang Epic Games Store untuk Personal Computer (PC).

Pengembang bisa mempertahankan 88 persen pendapatan dari game yang mereka buat karena Epic hanya akan memotong 12 persen. Jumlah ini jauh lebih kecil dari pemotongan yang diterapkan Play Store pada tahun 2021, yaitu sebesar 15 persen.

"Bagi hasil 88/12 dan program yang sama yang dapat Anda manfaatkan untuk mempertahankan 100% pendapatan menggunakan pembayaran Anda sendiri untuk pembelian dalam aplikasi, Epic First Run, dan Now On Epic," ungkap perusahaan tersebut.

Belum diketahui game apa saja yang akan hadir di Epic Games Store khusus untuk perangkat seluler, tetapi game seperti Fortnite sudah pasti akan tersedia. Kabarnya, toko digital Epic ini akan diluncurkan pada akhir tahun.