Tunduk pada Kebijakan DMA, Epic Games Store dan Fortnite Balik Lagi ke iOS
Foto: Epic Games Store kembali ke iOS (foto: Epic Games)

Bagikan:

JAKARTA - Setelah Apple memulihkan akun pengembangnya, Epic Games mengumumkan rencananya mereka untuk menghadirkan Epic Games Store ke iOS di Uni Eropa pada tahun 2024.

“Kami telah menerima Akun Pengembang Apple dan akan segera mulai mengembangkan Epic Games Store di iOS berkat Undang-Undang Pasar Digital (DMA) yang baru,” kata Epic Games dalam pengumuman resminya, dikutip Minggu, 18 Februari.

Embed: https://twitter.com/TimSweeneyEpic/status/1758533135774495033?t=zPlq7E_7-oXKtIpRdPWFyg&s=19

Dengan demikian, ‌ini akan memberikan cara bagi ‌Epic Games‌ untuk menghadirkan kembali aplikasi Fortnite ke iOS. “Fortnite akan kembali ke iOS di Eropa pada tahun 2024, didistribusikan @EpicGames Store yang akan datang ke iOS,” tambah perusahaan.

Sebelumnya, Fortnite telah dihapus dari App Store iOS pada awal perseteruan Epic Games vs. Apple pada tahun 2020, di mana Epic menyisipkan opsi pembelian dalam aplikasi ke Fortnite untuk menghindari sistem pembayaran di App Store.

Dalam postingannya di X, CEO Epic Games Tim Sweeney mengatakan, “Saya akan menjadi yang pertama mengakui langkah itikad baik oleh Apple di tengah pertempuran antimonopoli, dalam memberikan Epic Games Sweden AB akun pengembang Epic Store dan Fortnite di Eropa di bawah Undang-Undang Pasar Digital.”

Karena berdasarkan DMA, Apple harus membuka iOS ke toko pihak ketiga, termasuk Epic Games Store. Berita ini mengikuti konfirmasi Apple bulan Januari lalu, di mana mereka sepakat untuk mematuhi peraturan UE.